Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Jenis Batu Alam Paling Populer Dan Banyak Digunakan

Jenis Jenis Batu Alam Paling Populer Dan Banyak Digunakan - Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dalam desain dan tata bangunan, semakin membuat banyak orang beralih ke batu alam. 
 

Batu alam yang dapat menjanjikan keindahan, kenyamanan serta kealamian suatu hunian, menjadi primadona di kalangan konsumen saat ini.
 
Meski harga batu alam relatif mahal, namun menggunakan batu alam untuk lantai maupun dinding rumah Anda, tentu akan sangat bergengsi. Banyak jenis batu alam yang dapat menjadi pilihan, seperti berikut.
 

1. Batu Templek

Batu templek ini merupakan salah satu batu yang poluler saat zaman kemerdekaan dan pra kemerdekaan. Ini dapat dibuktikan dengan banyaknya bangunan zaman dulu yang memakai batu templek ini.
 

Saat ini,  batu templek telah diproduksi oleh berbagai daerah dan mudah untuk mendapatkannya. Batu templek diproduksi di Purwakarta, Garut Malingping, Batu Templek Bandung, Banjarnegara dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Batu Candi

Dengan permukaan yang hitam lagi kokoh, batu candi menjadi salah satu batu alam yang paling dicari. Batu candi seperti namanya sejak zaman dulu telah dibuat untuk membuat candi, arca, dan patung.

Saat ini, banyak diaplikasikan pada dinding rumah. Kelemahan batu ini adalah ketahanan terhadap serangan lumut kurang baik. Karena batu candi memiliki pori-pori yang sangat besar, batu ini menjadi sangat rentan terhadap lumut, oleh karena itu dibutuhkan perawatan khusus seperti melakukan pernis batu alam khusus batu candi, melakukan coating, dan lain sebagainya.

3. Batu Paras Jogja

Batu paras Jogya memiliki warna putih  yang cantik, selain warna putih batu ini juga memiliki warna krem. 

 

Batu ini empuk. Karena empuk menjadi mudah diukir sehingga batu paras Jogja sering menjadi pilihan untuk dinding rumah. Sama seperti batu candi, batu Paras Jogja juga butuh perawatan khusus, karena batu ini rentan terhadap lumut.

4. Batu Marmer Merah atau Batu Pacitoroso

Batu ini memiliki warna kuning sedikit merah keemasan. Batu marmer merah atau batu pacitoroso ini banyak terdapat di daerah Tulungagung. Batu ini dapat diaplikasikan pada dinding interior maupun eksterior ruangan.

 

5. Batu Koral Sikat

Batu koral sikat memiliki tampilan bulat, lonjong, dengan bentuk yang tidak beraturan. Batu ini sering digunakan untuk memperindah bangunan, keunggulan lainnya adalah memiliki harga yang terjangkau dan terdapat banyak pilihan corak warna. 

Pilihan yang tepat sekali untuk diaplikasikan pada finishing rumah. Dengan menggunakan batu koral sikat, tampilan rumah Anda pun akan semakin elegan.

 

6. Batu Mozaik dan Wall Cladding

Sebenarnya nama Mozaik bukanlah nama batu melainkan nama yang diberikan untuk kumpulan batu-batu yang direkatkan dengan lem jenis resin atau perekat khusus batu. Sehingga muncullah batu yang diberi nama mozaik. Warna serta tampilan yang indah dari batu mozaik, tentu saja akan mempercantik tampilan ruangan Anda.

 


7. Batu Andesit

Salah satu jenis batu alam yang sudah lama dikenal untuk bahan bangunan seperti melapisi dinding, pagar, dan bahkan saluran irigasi atau pengairan. Batu andesit sendiri tahan terhadap segala cuaca. Tersedia dalam berbagai motif dan corak.

 

8. Batu Palimanan

Batu Palimanan saat ini tersedia dalam beberapa jenis seperti batu palimanan serat coklat, batu palimanan serat kuning, batu palimanan bobos, batu palimanan krem. 

Batu ini adalah batu yang paling banyaak disukai oleh konsumen disebabkan warnanya yang indah dengan beraneka corak ditambah harga yang relatif terjangkau, membuat batu palimanan menjadi salah satu favorit untuk diaplikasikan pada lantai maupun dinding rumah Anda

Jenis-jenis batu alam di atas merupakan batu alam yang paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Anda bisa mencoba salah satu diantaranya untuk diaplikasikan pada lantai atau dinding rumah Anda.

Apabila anda membutuhkan Batu Alam Dengan Harga Batu Alam yang terjangkau , anda bisa menghubungi kami Cahaya Alam Stone suplayer batu alam dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif, silahkan hubungi kami dan konsultasikan kebutuhan batu alam anda.

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll