Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Jenis Batu Alam Andesit Paling Populer Untuk Dinding

Jenis Produk Batu Alam Andesit Paling Populer Untuk Dinding dan Lantai - Seperti yang kita ketahui untuk memiliki tampilan dinding rumah dengan batu alam kita harus pandai memilih jenis batu alam yang cocok yang akan kita gunakan pada dinding rumah dengan batu alam.

Banyak pilihan model dan jenis batu alam dinding maupun untuk lantai yang saat ini di jual di penjual batu alam, tentu dengan beberapa pilihan jenis dan model yang ditawarkan.

Memilih batu alam untuk dinding dan lantai harus memperhatikan segi kualitas dari batu alam tersebut seperti daya tahan dan tingkat kekerasan nya juga perlu diperhatikan, janganu hanya dengan motif yang bagus tapi tidak memiliki daya tahan yang kuat tentu akan membuat repot dalam merawat batu alam tersebut.

Beberapa pilihan batu alam yang memiliki daya tahan terbaik terhadap cuaca panas maupun hujan yaitu jatuh pada pilihan jenis batu andesit.

Lalu jenis batu andesit model apa saja yang patut di pertimbangkan untuk di aplikasikan pada dinding rumah maupun lantai ? Berikut ini Jenis Produk Batu Alam Andesit Paling Populer Untuk Dinding.

 

Jenis Produk Batu Alam Andesit Paling Populer Untuk Dinding

 

1. Batu Alam Andesit Bakar (Flamed)

Batu andesit bakar cukup terkenal saat ini dan paling banyak digunakan dan dipakai untuk memperindah tampilan dinding maupun lantai rumah, batu andesit banyak diminati karena perawatan nya yang mudah, tahan terhadap cuaca panas maupun hujan.


Selain itu Batu Andesit bakar terbagi beberapa jenis, yaitu batu andesit Bintik bakar dan juga batu andesit polos bakar, kedua batu tersebut memiliki ketahanan yang sama hanya corak bintik - bintik hitam saja yang membedakan dari kedua batu andesit tersebut.

2. Batu Andesit Honed

Batu andesit Honed masih merupakan jenis batuan andesit yang sama sepperti batu andesit bakar hanya hasil finishing akhir nya saja yang berbeda, kalau batu andesit bakar finishing nya dengan cara dibakar sedangkankan batu andesit honed finishing nya dengan cara dihaluskan pakai mesin penghalus

Batu Andesit honned banyak digunakan untuk aplikasi lantai pra polished atau sebelum di poles, batu andesit honned juga bisa digunakan untuk dinding dan lantai kamar mandi, teras luar maupun lantai dan garasi.

3. Batu Andesit Polished

Batu andesit polished yaitu batu andesit jenis honned yang sudah dihaluskan atau dikilapkan menggunakan bahan kimia berjenis resin dan sejenis nya, tekstur batu andesit polished memiliki tekstur yang halus dan licin juga mengkilap seperti marmer dan juga granit.

Batu Andesit polished banyak di aplikasikan pada lantai teras dalam rumah, lantai dan dinding dapur rumah dan juga dinding kamar mandi, kelebihan batu andesit polished yaitu mudah untuk membersihkan jika ada kotoran yang menempel di batu tersebut.

4. Batu Andesit Motif Alur

Batu Andesit motif alur yaitu jenis batu alam andesit yang memiliki motif atau rupa yang bervariasi , batu andesit motif alur cocok di pasang pada dinding teras depan rumah, pagar batu alam depan, area tiang teras depan rumah juga pilar.


Batu andesit motif alur sangat banyak jenis nya , berbagai pabrik batu alam memproduksi jenis batu alam motif alur, beberapa batu andesit motif alur yang sering kita jumpai seperti:

  • Batu andesit Alur Matahari
  • Batu Andesit Alur Catur
  • Batu Andesit Alur Lurus
  • Batu Andesit Alur Diagonal
  • Batu Andesit alur Napoli
  • Batu Andesit Alur Bilik (Gelombang)
  • Batu Andesit Alur Rel (3D/Talang)
  • Batu Andesit Alur Napoli Kombinasi
  • Batu Andesit Alur Cacing
  • Dll

 

5. Batu Andesit RTA (Rata Alam)

Batu andesit RTA (rata alam) Merupakan jenis batu andesit yang memiliki tekstur yang tidak rata atau bergelombang, hal tersebut dikarenakan batu andessit RTA terbuat dari pinggiran bongkahan batu alam sisa pemotongan batu andesit jenis bakar.

Batu andesit RTA memiliki kelebihan yaitu nilai kealamian yang tinggi karena tekstur permukaan nya yang tidak rata, batu andesit jenis rta banyak di gunakan pada area dinding depan rumah, tiang depan rumah, ada pilar dan juga dipasang untuk dinding pagar depan rumah.

6. Batu Andesit Susun Sirih

Selanjutnya produk batu alam andesit yang paling terkenal dan banyak di pakai yaitu batu alam andesit susun sirih, batu andesit susun sirih memiliki tekstur mirip batu andesit Rta namun sedikit lebih rapih dan memiliki nukuran yang memanjang seperti ukuran 3x30cm, 3x40cm dan ukuran lain nya.

Batu Andesit susun sirih paling banyak digunakan untuk area dinding dan juga pagar depan rumah, selain itu batu andesit susun sirih juga banyak di gunakan atau di pasang pada tiang atau pilah depan rumah.

Batu andesit susun sirih juga terbagi beberapa jenis seperti andesit susun sirih polos, batu andesit susun sirih bintik, batu andesit susun sirih RTM dan batu andesit susun sirih bakar.

Mengunakan batu andesit untuk tampilan pagar maupun dinding depan rumah dapat mempermudah kita dalam merawat nya, tidak harus mengecat berulang kali dalam beberapa tahun itu karena batu andesit tahan terhadap cuaca apapun.

Untuk mendapatkan batu andesit terbaik untuk bangunan anda, anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis batu andesit di tempat kami, kami menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam andesit dengan harga murah dan terjangkau, untuk mengetahui Harga batu andesit terbaru bisa dilihat di Harga Batu Andesit Polos Bakar dan Andesit Bintik Bakar Serta Batu Alam Jenis Lainnya

Demikianlah Artikel saat ini tentang 6 Jenis Produk Batu Alam Andesit Paling Populer Untuk Dinding Semoga artikel saat ini membantu dan bermanfaat bagi anda dalam menentukan pilihan batu alam andesit terbaik.

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll