Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Variasi Dinding Batu Alam Rumah dengan 5 Jenis Batu Alam

Variasi Dinding Batu Alam Rumah dengan 5 Jenis Batu Alam - Memiliki rumah dengan tembok berlapis cat memang satu hal yang sudah biasa. Akan tetapi akan sangat menarik dan terkesan lebih mewah bila sebuah dinding rumah berlapiskan batu alam.
 

Mengapa demikian? Sebab desain interior maupun eksterior yang memanfaatkan batu ini akan memberikan kesan lebih menarik dipandang dan nilai jual akan rumah tersebut tentu akan semakin tinggi dalam sebuah investasi.
 
Dinding batu ini akan mempercantik rumah Anda. Desain rumah yang tepat menjadi faktor utama untuk mendapatkan kesan rumah yang indah dan terkesan mewah. Batu alam inilah yang akan memberikan kesan tersebut pada rumah. 
 
Selain itu, dengan berbagai pilihan batuan alam ini untuk dinding rumah, akan memberikan kesan dinding rumah yang kokoh.
 
Tentu kesan tersebut memang sangat terlihat dibandingkan dengan temik dinding biasa. Dinding batu juga akan memberikan kesan alami pada rumah. 
 
Maka dari itu perlu satu perpaduan yang tepat antara pemilihan batu dengan desain rumah yang diinginkan. Keduanya harus sinkron sehingga terbentuk rumah indah nan nyaman bagi penghuninya.
 
Terkait dengan desain yang akan diterapkan, maka pemilihan batu alam untuk rumah juga harus ditentukan dengan benar. Sebab banyak pilihan model batu yang tersedia untuk mendekorasi rumah Anda.
 
Semua model batuan tersebut akan membantu Anda dalam menentukan model rumah sesuai keinginan. Model rumah mewah nan elegan, rumah modern, atau mungkin model rumah minimalis sebagai pilihan.
 

Kesan Rumah Modern Nan Elegan dengan Pilihan 4 Batu Alam Ini

Dinding batu memang memiliki karakter kuat dan keras. Sehingga akan lebih cocok untuk memberikan kesan rumah yang kokoh namun elegan. 

Mengaplikasikan batu alam menjadi bagian dari interior rumah Anda tentu akan memberikan satu keindahan yang maksimal. namun semua itu perlu ada bantuan seorang desainer interior dan eksterior rumah yang ahli.

Terlepas dari itu, berikut ini ada 3 pilihan batu yang dapat digunakan sebagai pelapis dinding rumah Anda.

1. Batu palimanan

Batu alam palimanan merupakan salah satu batuan alam yang dimanfaatkan untuk mendesain sebuah rumah. Batu palimanan yang memiliki karakteristik kuat dan keras ini akan memberikan kesempurnaan pada lapisan dinding rumah. Bila menginginkan batu palimanan menghiasi interior rumah, hal itu bisa saja dilakukan. Namun perlu bantuan ahli desain rumah untuk menata peletakannya. Agar rumah Anda jadi terkesan mewah dan elegan.

2. Batu andesit

Batu andesit memiliki tekstur yang keras dan padat. Sehingga cocok untuk dijadikan pelapis eksterior dinding batu. Anda dapat memasang batu andesit susun sirih pada bagian halaman rumah yang luas. Hal itu akan memberikan kesan elegan dan modern rumah Anda.

3. Batu breksi Jogja

Salah satu batu alam untuk rumah yang juga berkarakter keras dan padat adalah batu breksi Jogja. Batu ini mempunyai tekstur guratan yang mirip dengan batang kayu belah. Dari kejauhan akan tampak polos namun dari dekat akan nampak jelas guratannya. Batu breksi Jogja ini juga cocok untuk bagian eksterior teras rumah untuk mendapatkan kesan modern dan elegan.

4. Batu cupang merah

Batu cupang merah ini memiliki warna khas sesuai namanya yaitu merah. Warna merah yang dimiliki dinding batu alam cupang merah ini akan membawa kesan mewah dan elegan. Hal itu akan semakin tampak bila batu cupang merah dipadukan dengan batu lain seperti andesit hitam.

Batu Alam Candi Hitam Memberi Kesan Kokoh pada Pagar Rumah

Selain kesan modern dan mewah menggunakan batu alam untuk rumah. Rupanya batuan alam tersebut akan memberikan kesan kuat dan kokoh pada dinding rumah. Pada bagian pagar rumah merupakan bagian eksterior yang patut diperhatikan pula desainnya. Desain eksterior untuk pagar sangat cocok memanfaatkan dinding batu alam.

Salah satu batu yang cocok untuk pagar rumah adalah batu alam candi. Karakter yang dimiliki batu ini adalah tingkat kekerasan batu yang tinggi. sehingga kesan kokoh dari pagar rumah akan terlihat dengan pengaplikasian candi tersebut.

Dengan berbagai batu alam untuk rumah tersebut memang banyak jenisnya. Sehingga Anda dapat menentukan pilihan jenis sesuai kebutuhan desain interior maupun eksterior rumah. Tidak perlu bingung lagi mencari pilihan material bahan untuk mendapatkan desain rumah yang menawan, kokoh namun elegan, karena batu alam bisa jadi solusi tepat.

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll