Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Batu Alam Templek 2022 dan Contoh Gambarnya

Harga Batu Alam Templek 2022 dan Contoh Gambarnya - Batu Alam jenis Templek atau biasa disebut Batu Alam  Acak saat ini masih menjadi pilihan dalam menentukan pemilihan jenis batu alam untuk aplikasi dinding dengan batu alam, itu karena karakter batu templek yang memiliki karakter yang unik berbentuk acak atau tidak beraturan.

Memasang batu templek pada dinding menjadikan Dinding Batu Alam terlihat lebih alami dan tidak kaku, tidak seperti jenis batu alam lainnya atau pun keramik, batu acak templek jika dipasang di dinding akan menghasilkan tampilan yang sangat unik juga elegan, tidak kaku dan monoton.

Tekstur acak yang dimiliki oleh batu templek membuat kesan alam yang semakin tinggi dan tidak dapat dikalahkan oleh karakter jenis batu alam lain itu karena tekstur sambungan atau nat pada batu templek tidak beraturan akan tetapi tetap tersambung antara batu yang satu dengan yang lain nya.

Selain itu karakter batu templek yang keras dan juga padat sangat cocok  di aplikasikan pada dinding eksterior maupun interior rumah, batu templek tahan terhadap cuaca panas, hujan lumut dan juga jamur yang dapat merusak tekstur dan warna batu alam.

Pemasangan batu templek memang harus dikerjakan oleh tukang yang profesional untuk menghasilkan  tampilan pasangan batu alam yang serasi dan unik, walaupun batu templek memiliki karakter acak dan tak beraturan bukan berarti memasang batu templek sembarangan tapi harus dengan teknik tertentu agar alur pasangan nat nya tidak terputus atau kaku.

Secara garis besar cara pemasangan Batu Alam Templek  Untuk Dinding terbagi dari dua jenis pemasangan, sebenarnya relatif sama hasil nya cuma berbeda dari cara merapihkan nya, batu templek  dipasang dengan Dua cara yaitu

 

Cara Pasang Batu Templek

 

1. Dengan potong mesin

Dengan potong mesin maksudnya yaitu merapihkan antar sisi batu templek yang acak tersebut sebelum dipasang yaitu dengan cara memotong atau meluruskan dengan menggunakan mesin potong ada umum nya, cara tersebut memang terlihat rapih antar nat dan sudut tapi cara tersebut dapat mengurangi karakter dari alami sambungan Nat batu templek tersebut

2. Dengan potong ktrek palu (manual)

Maksudnya dengan ktrek palu manual yaitu cara pemasangan nya untuk merapihkan antar sudut batu templek tersebut dengan cara dipotong menggunakan palu atau istilah nya dirapihkan dengan hanya menggunakan palu, cara seperti ini memang lebih lama tapi tidak merusak karakter tampilan sisi atau nat, selai itu dapat mengurangi berkurang nya batu alam yang terbuang.

Jenis-Jenis Macam Batu Templek

Pada umum nya batu templek terbagi dari beberapa jenis, hal tersebut juga dapat berbeda dari sebutan atau nama batu templek tersebut, itu tergantung dari daerah penghasil batu templek tersebut, dibawah ini beberapa jenis batu templek yang banyak dijual di tempat penjualan batu alam:

1. Batu Alam Templek Purwakarta

 

Batu Alam templek purwakarta berasal dari daerah purwakarta, batu tersebut memiliki tekstur berwarna abu-abu cerah kehijauan juga ada yang warna abu-abu kemerahan.

2.Batu  Alam Templek Garut

 


Batu yang berasal dari garut jawabarat ini sudah lama beredar di pasaran, batu yang memiliki warna tekstur hitam dan sedikit karat agak kekuning-kuningan tersebut memiliki peminat yang masih banyak saat ini, namun untuk ukuran relatif lebih kecil dibandingkan dengan batu templek purwakarta.

3. Batu Templek Malingping

Batu Alam Templek Malingping dalam sekilas hampir mirip dengan batu garut yaitu berwarna hitam dengan tekstur sedikit karat berwarna kuning di sisi nya, namun bagi anda yang sudah terbiasa mengenal batu alam bisa membedakan nya dari sekilas yaitu kalau batu malingping memiliki tekstur permukaan lebih rata dan diameter lebih luas dibanding batu garut.

4. Batu Alam Templek Salagedang

 


Batu Jenis templek salagedang berasal dari daerah salagedang majalengka, batu templek salagedang hampir mirip dengan batu jenis templek purwakarta, namun ada sedikit perbedaan yaitu kalau batu templek salagedang memiliki tekstur warna abu-abu sedikit lebih tua dibandingkan batu purwakarta.

5. Batu Templek Banjarnegara


Batu templek banjarnegara memiliki tekstur yang hampir sama dengan batu templek purwakarta yang memiliki tekstur warna abu-abu sedikit kemerahan di tekstur nya.

Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Membeli Batu Templek (Batu Acak)

Sebelum kita membeli Batu Templek atau batu jenis acak , anda harus memperhatikan dalam ukuran nya, yaitu jika anda membutuhkan batu acak templek untuk bidang yang luas nya 100mtr2 maka anda harus membeli minimal 120 mtr2, kenapa begitu??
 
Seperti yang kita tahu batu templek adalah batu jenis acak yang tidak persisi dari ukuran nya jadi pada saat pengukuran terjadi ruang kosong antar sisi batu, maka akan mengurangi volume ukuran pas nya, selain itu pada saat pemasangan batu templek juga ada beberapa bagian yang harus dipotong atau di buang pada saat merapihkan nya.

 

Harga Batu Alam Templek 2022 dan Contoh Gambarnya

 
Berikut ini adalah daftar harga batu templek atau batu acak yang dijual di pasar, harga tidak selalu sama di setiap penjual batu alam dan juga dapat berubah sewaktu-waktu, untuk negosiasi harga silahkan kontak kami untuk informasi selengkapnya
 

Batu Templek Purwakarta

Rp. 70.000/mtr2

Batu Templek Garut

Rp. 75.000/mtr2

Batu Templek Salagedang

Rp. 75.000/mtr2

Batu Templek Malingping

Rp. 70.000/mtr2

Batu Templek Banjarnegara

Rp. 70.000/mtr2

 Demikianlah artikel saat ini tentang Harga Batu Alam Templek 2022 Berbagai Jenis dan Gambarnya semoga membantu anda dalam memilih batu jenis templek atau acak.

Jika anda memerlukan batu jenis tersebut silahkan kontak kami di kontak yang tersedia untuk konsultasi tentang harga, pemasangan dan juga jenis batu tersebut.

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll