Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Menggunakan Batu Alam Untuk Rumah

Keuntungan Menggunakan Batu Alam Untuk Rumah - Memiliki ide untuk mencoba membuat kreasi desain rumah menggunakan batu alam bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan tampilan yang beda dan unik. 


Variasi batu alam akan membuat Anda merasa semakin mudah untuk memilih jenis batu yang tepat untuk rumah Anda. Jenis batu ini dikenal mampu memberikan kesan yang natural dan lebih menarik jika dipasang pada rumah.

Keindahan batu ini kini menjadi tren yang sangat menarik dan telah banyak digunakan diberbagai jenis bangunan mulai dari gedung, rumah hingga taman. 

Selain mampu memberikan keindahan, batu alam mampu memberikan perlindungan tersendiri terhadap bangunan rumah Anda. Jenis batu yang biasanya sering digunakan untuk rumah adalah batu andesit karena jenis  batu ini memiliki tekstur yang unik dan terkesan alami. 

Akan tetapi masih banyak jenis batu lainnya yang bisa Anda pilih untuk melengkapi keindahan  rumah Anda.

Pengaplikasian batu dari alam ini umumnya digunakan atau dipasang pada lantai atau dinding. Batu alam untuk dinding memiliki tekstur yang lebih kasar agar semakin mudah dipasang namun untuk memudahkan pemasangan biasanya batu ini direndam terlebih dahulu agar pori-porinya mengecil. Sedangkan batu alam untuk lantai memiliki ukuran yang lebih besar serta permukaan yang lebih halus.

Dengan semakin banyaknya permintaan batu untuk memperindah bangunan terutama rumah maka tak salah jika kini semakin banyak jual batu alam yang memberikan pilihan berbagai jenis batu yang cocok diaplikasikan pada desain eksterior maupun interior rumah. 

Harga batu alam juga bervariasi mulai dari yang murah hingga mahal tersedia sesuai dengan motif dan ukurannya. Untuk memasang batu ini Anda bisa menggunakan jasa tukang untuk memperoleh hasil yang lebih bagus, rapi dan melekat sempurna.

Keuntungan Pengaplikasian Batu Pada Desain Rumah

Mengenal batu alam secara sekilas tentu tak lengkap rasanya jika tak mengetahui detail dari jenis batu ini terutama mengenal keuntungan menggunakan batu ini. 

Untuk semakin meyakinkan Anda dalam memilih dan menggunakan jenis batu ini untuk keindahan ekstrior maupun interior rumah maka berikut akan dijelaskan keuntungan menggunakan jenis batu ini pada rumah Anda.

1. Dapat diaplikasikan Pada Semua Jenis Model Rumah

Keuntungan pertama dari menggunakan batu jenis ini adalah dapat digunakan untuk semua jenis bangunan karena batu ini memiliki warna dan bentuk yang bervariasi. Tidak hanya untuk desain eksterior rumah, batu ini juga sangat cocok untuk desain interior rumah. 

Jenis model rumah yang bisa menggunakan batu ini adalah rumah tradisional hingga minimalis. Kesan alami yang diperoleh dari penggunaan batu ini akan membuat rumah menjadi terasa sejuk.

2. Dapat dilakukan pengaturan bentuk dan warna sesuai dengan selera yang diinginkan

Jenis batu alam sangatlah beragam dan masing-masing jenis tersebut memiliki ciri khas masing-masing mulai dari bentuk, warna, hingga ukurannya. Dengan beragamnya jenis batu ini maka Anda bisa memilihnya sesuai dengan kenyamanan serta desain yang Anda inginkan.

3. Bahan baku atau bahan jadinya mudah untuk dicari

Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakan batu ini sebagai pelengkap untuk desain eksterior maupun interior rumah Anda maka Anda bisa mencarinya di berbagai toko bangunan maupun penjual khusus batu alam.

Itulah penjelasan mengenai keuntungan menggunakan batu alam untuk rumah Anda. Dengan mengetahui keuntungan yang telah dijelaskan di atas maka dapat membantu Anda agar tak ragu lagi jika ingin memperindah rumah dengan jenis batu ini sehingga rumah Anda tampil beda dan terkesan semakin indah.

TAG#batu alam, batu alam untuk dinding, batu alam untuk lantai, batu andesit, jual batu alam, harga batu alam

 

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll