Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Batu Alam Lantai Dipakai Untuk Interior Rumah?

Kapan Batu Alam Lantai Dipakai Untuk Interior Rumah? - Batu alam memang bisa dipakai di mana saja, secara khusus batu alam untuk lantai? Dengan memakai batu alam, lantai bisa menampakkan keindahannya.

 Dengan corak yang beraneka ragam, anda bisa memilih salah satunya yang bisa membuat anda senang. Lantai menjadi bagian penting yang harus dipikirkan.

Banyak yang mengabaikan masalah lantai dikarenakan posisinya di bawah. Padahal, bila memikirkan sejenak mengenai jenis lantai, hal ini bisa menolong dari kejenuhan dalam rumah.

Tentunya, batu alam untuk lantai hadir menghilangkan kejenuhan. Anda bisa memperhatikan hal ini dengan bantuan sang ahli interior. Banyak sekali jenis batu alam. Begitu juga warnanya, banyak warna yang bisa anda pilih.

Sekali lagi, anda harus memilih batu alam untuk lantai yang bisa mengurangi kepenatan. Walaupun lantai terletak dibawah, tetapi warna lantai bisa mempengaruhi pikiran. Jangan sampai anda salah memilih warna batu alam untuk lantai.

Masalahnya, kapan batu alam lantai dipakai untuk kebutuhan interior rumah? Sebenarnya, pertanyaan ini harus dikembalikan pada diri anda. Namun, penulis bisa menjelaskan beberapa alasan mengenai kebutuhan batu alam untuk lantai. Berikut beberapa alasan, mengapa anda bisa memakai batu alam untuk lantai, untuk interior rumah anda.

1 .Ketika Batu Alam Lantai Tidak Akan Diganti Dalam Waktu Dekat

Percuma memakai batu alam untuk lantai bila ada pergantian batu alam dalam waktu dekat. Hal ini bisa dianggap sia-sia. Apalagi, harga batu alam khususnya untuk lantai dianggap mahal.

Bayangkan bila sebagian lantai anda menggunakan batu alam, berapa uang yang akan hilang? Penggantian batu alam lantai dalam waktu dekat biasanya tidak cocok dengan model yang dipasangnya. Bisa jadi karena mudah bosen. Pada intinya, anda harus menjaga selera atas batu alam yang sudah dijadikan lantai.

2. Ketika Batu Alam Lantai Terhindar Dari Kerusakan

Lantai biasanya sering pecah-pecah akibat pergeseran tanah atau lainnya. Hal ini akan mempengaruhi batu alam yang dipasang. Biasanya, lantai pecah-pecah berada bagian teras. Kondisi seperti ini bisa menjadi kasus yang sama dengan poin pertama yaitu ada pergantian batu alam.

Hanya saja, poin kedua ini lebih kepada ketidaksengajaan yang mengakibatkan diganti. Untuk itu, bagi peminat lantai batu alam, anda harus memperhatikan betul bagaimana kondisi tanah ketika dipasang keramik atau lempengan batu alam. Hal ini sudah menjadi urusan tukang, pada dasarnya.

3. Ketika Bantu Alam Lantai Dikombinasikan Dengan Desain Interior Yang Ekostis

 Sepertinya, batu alam lantai akan menjadi sia-sia ketika desain interior tidak mendukung kehadiran batu alam pada lantai. Misalnya, tembok diberi cat warna namun menghadirkan goresan polos. Maka, warna tembok ini tidak mendukung kehadiran batu alam yang sebagai lapisan lantai.

Untuk apa batu mahal dari batu alam yang ada di dalam lantai namun tidak mengesankan batu alam? Penulis beranggapan bahwa pemilik rumah tidak perlu buang uang mahal hanya demi menghadirkan lantai batu alam yang tidak mendukung kehadirannya.

Bukankah ada batu alam lantai yang imitiasi? Kalau berkeinginan batu alam yang asli, kehadiran batu alam di lantai harus ditunjukkan kehadirannya. Anda bisa menanyakan hal ini pada ahli interior.

Namun, anda harus memaksimalkan pemasangan batu alam untuk lantai sekitar 50%. Setidaknya pemasangan patu alam lantai agar lantai terlihat menggunakan batu alam.

4. Ketika Diperuntukkan Untuk Investasi Dalam Properti

 Batu alam cenderung terbatas ketersediaan nya. Hal ini karena hanya mengandalkan batu yang ada di alam. Di sini, batu alam tidak mengalami proses produksi penciptaan. Proses produksi rata-rata hanya kepentingan pemotongan batu untuk beberapa kebutuhan.

Dari keterbatasannya, batu alam cenderung mudah naik harga. Tentunya, bila batu alam diterapkan di rumah khususnya di lantai, harga jual rumah bisa mengalami kenaikan yang tinggi. Seandanya menjual sesuai harga pasar rumah berbatu alam sesuai harga pasar sekarang, anda akan mendapatkan keuntungan.

Hanya saja, pemasangan batu alam ke lantai jangan berjumlah sedikit. Hal ini bisa dianggap sia-sia seperti yang sudah dijelaskan di atas. Bisa juga, hal ini bukan penginvestasian terbaik.

Jadi, batu alam khususnya lantai sebagai bentuk invesasi yang menguntungkan ke depannya.


Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll