Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis - Jenis Batu Alam Andesit

Berbagai Jenis Batu Alam Andesit - Saat ini, masyarakat banyak beralih dari penggunaan keramik untuk lantai dan dinding menjadi penggunaan batu alam untuk melapisi lantai maupun dinding eksterior maupun interior rumah idaman. 
 

Batu alam sendiri terdiri dari banyak jenis, di antaranya adalah batu alam Andesit, batu alam candi, batu alam palimanan dan lain sebagainya.

Jenis batu alam Andesit adalah salah satu batu alam yang menjadi kesukaan masyarakat disebabkan ketahanannya dalam menghadapi berbagai cuaca baik cuaca panas maupun cuaca dingin oleh karena itu, batu andesit tahan terhadap serangan lumut untuk waktu yang lama dibandingkan batu alam jenis lainnya.

Batu Andesit Terdiri Dari Tiga Jenis, Yaitu:

 

1. Batu Andesit Polos

Batu andesit polos memiliki warna hitam yang elegan, kokoh dan kuat. Serta tidak disertai dengan bintik-bintik walaupun ada bintik nya tapi tidak terlalu dominan.

2. Batu Andesit Bintik

Seperti namanya batu andesit bintik berwarna hitam disertai dengan bintik-bintik hitam di permukaannya

3. Batu Andesit Basalto

Batu andesit basalto juga memiliki warna hitam bercorak bintik-bintik putih di permukaannya. Terdapat dua jenis batu andesit basalto hitam dan batu andesi basalto hijau. Yang manapun pilihannya, batu andesit ini akan semakin memukau karena selain harganya yang terjangkau juga tahan terhadap serangan lumut dalam jangka waktu yang lama serta tahan cuaca panas maupun dingin.

Batu andesit pada umumya dibuat dengan motif alur, namun ada juga yang dibuat dengan jenis motif finishing bakar. Motif finishing bakar ini sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu:

1. Batu Andesit Polos Bakar
2. Batu Andesit Bintik Bakar

Perbedaan antara kedua batu ini terletak pada corak atau teksturnya saja. Jika batu andesit polos bakar tidak memiliki corak bintik – bintik warna hitam pada permukaannya, sedangkan andesit bintik bakar memiliki corak bintik hitam seperti pecahan kaca pada permukaannya. 

Corak bintik hitam itu sendiri merupakan proses pembentukan alami dari proses pembekuan vulkanik. Karena memiliki keunikan tersendiri dalam segi bentuk, corak, dan tekstur, maka tentu saja harga andesit bintik bakar menjadi lebih mahal dibandingkan harga andesit polos bakar.

Jika dilihat dari segi harga, batu andesit sendiri tergantung pada corak, motif, serta ukurannya. Berikut ini, beberapa daftar harga andesit polos bakar dan andesit bintik bakar. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan dana yang Anda miliki.

1. Harga Andesit Polos Bakar

Harga andesit polos bakar berkisar di antara 77.000,-/meter2 hingga 132.000,-/meter2. Dilihat dari ukuran yang paling kecil hingga ukuran yang paling besar. 

Ukuran paling kecil 10x10x1,4 cm sedangkan ukuran yang paling besar 30x60x1,4 cm. Sementara itu, ukuran pertengahan yaitu 30x30x1,4 cm berharga 117.000,-/meter2

2. Harga Andesit Bintik Bakar

Dengan ukuran 10x10x1,5 cm harga andesit bintik bakar berada pada kisaran 87.000,-/meter2. Sedangkan dengan ukuran paling besar yaitu 30x60x1,5 cm berada pada kisaran harga 145.000,-/meter2. Ukuran pertengahan sendiri berukuran 30x30x1,5 cm seharga 125.000,-/meter2.

Baik andesit polos bakar maupun andesit bintik bakar biasanya digunakan untuk dipasang di area lantai dan dinding di luar ruangan. Namun, jika ingin dipasang di dalam ruangan biasanya menggunakan finishing polished dan honed. 

Teknik finishing ini akan memperindah tampilan batu alam yang telah dipasang di dinding atau lantai rumah Anda. Selain itu, juga untuk melapisi batu alam agar tahan lama dan tidak mudah ditumbuhi lumut.

Demikian, berbagai jenis batu alam andesit bagi Anda yang ingin tahu seputar batu alam Andesit. Denga begitu, Anda tidak akan salah pilih memilih jenis batu alam yang mana yang kira-kira sesuai dengan selera Anda.

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll