Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Batu Koral Sikat Pada Lantai Dan Garasi

Cara Memasang Batu Koral Sikat Pada Lantai Dan Garasi - Berbicara mengenai batu alam memang tak akan ada habisnya karena batu ini semakin banyak dicari untuk dijadikan hiasan pada desain eksterior maupun interior rumah.
 

Salah satu jenis batu yang kini dapat digunakan untuk memperindah bagian rumah adalah batu sikat atau dikenal juga sebagai koral sikat.

Di wilayah perkotaan, memiliki garasi menjadi sebuah keharusan karena garasi digunakan sebagai tempat kendaraan baik mobil maupun motor. Dekorasi garasi akan semakin indah jika menggunakan batu alam yaitu batu sikat untuk memperindah lantai garasi Anda. 

Selain pas dan cocok dijadikan sebagai lantai garasi rumah, batu sikat juga mampu memberikan kesan modern.

Dalam memasang batu sikat ini dibutuhkan perpaduan dengan batu koral jenis lainnya agar hasilnya lebih menarik lagi. Memasang batu sikat ini dapat dipadukan juga dengan batu andesit atau jenis batu koral lainnya. 

Pemilihan batu sikat yang tepat akan tampak lebih indah jika dipasang  oleh para tenaga kerja yang profesional.

Bagi Anda yang baru pertama kali ingin menggunakan batu alam jenis ini sebagai lantai garasi, mungkin merasa bingung atau penasaran dengan pemasangan batu sikat ini. 

Berikut ini akan dijelaskan cara memasang batu sikat pada garasi yang bisa memberikan gambaran pada Anda mengenai pemasangan batu sikat serta desain yang cocok untuk garasi Anda.

1. Persiapan Media Dan Desain

tahap pertama untuk memasang batu alam berupa batu sikat pada garasi adalah dengan menyiapkan media yang akan dipasangi batu sikat. Siapkan lantai garasi dan pastikan bahwa lantai tersebut memiliki permukaan yang kasar yang akan memudahkan proses pemasangan batu sikat. 

Selain itu tak lupa pula untuk memilih atau menyiapkan desain batu sikat yang akan dipasang pada lantai garasi.

2. Siapkanlah Cetakan Atau Pembatas

Agar motif batu sikat sesuai dengan pembatas lantai  garasi, maka gunakanlah cetakan atau pembatas. Tak lupa untuk mengolesi cetakan dengan oli agar nantinya cetakan lebih mudah dilepas ketika telah kering.

3. Siapkan Adukan Semen

Untuk memasang batu sikat maka siapkanlah adukan semen dengan perbandingan 1:1 dengan batu sikat.

4. Masukkan Adukan Dan Tata Batu Sikat

Masukanlah adukan semen pada cetakan lalu ratakan hingga padat dan tak berongga. Lalu taburi dengan batu sikat. Taburi batu sikat sambil ditata sesuai dengan desain motif yang Anda inginkan. Jika sudah tertata kemudian tekan batu sikat menggunakan papan kayu agar melekat kuat.

5. Tunggu Hingga Kering

Jika batu sikat telah ditata maka tunggulah hingga kering lalu sikatlah permukaan batu sikat menggunakan sikat kawat yang permukaan sikatnya lembut.

6. Finshing

Setelah permukaan batu sikat telah disikat pada kondisi setengah kering, kemudian bersihkan permukaan batu sikat menggunakan kain basah untuk membersihkan batu sikat dari adukan semen yang mungkin menempel pada batu.

7. Coating

Jika batu sikat sudah kering dan siap dipakai maka berilah lapisan pada permukaan batu sikat dengan menggunakan bahan pelapis atau coating agar batu sikat lebih tahan lama dan aman dari lumut.

Dengan keindahan batu sikat ini tak salah jika semakin banyak konsumen yang mencari batu jenis ini untuk dijadikan lantai garasi. Tak perlu khawatir karena kini telah banyak jual batu alam yang menawarkan batu sikat beserta desain-desainnya dan harga batu koral sikat ini tergantung dengan desain serta jumlah batu yang Anda pesan.

Jenis batu sikat ini tentunya berbeda dengan batu alam untuk dinding dan batu alam untuk lantai rumah. Oleh karena itu sebaiknya konsultasikan dengan pihak jual batu alam untuk memperoleh batu sikat yang tepat untuk garasi rumah Anda. 

Dengan cara-cara memasang batu sikat yang telah dijelaskan di atas semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda jika ingin mencoba memasang sendiri batu sikat pada lantai garasi Anda.

#Tag:Batu koral sikat, harga batu koral sikat, jual batu koral sikat, pasang batu koral sikat, batu sikat, koral sikat, batu sikat untuk garasi, batu sikat untuk lantai, batu sikat untul garasi, koral sikat untuk garasi, batu sikat untuk taman, batu sikat halaman rumah, batu sikat alor, koral sikat murah, harga batu alam rumah minimalis, batu sikat, model batu alam,harga batu alam,  jenis batu alam, batu alam untuk dinding, pagar batu alam, gambar batu alam, rumah batu,


Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll