Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Kesan Rumah Anda Elegan Dengan Dinding Batu Alam

Buat Kesan Rumah Anda Elegan Dengan Dinding Batu Alam - Jika Anda punya rencana untuk membangun rumah atau sedang dalam proses membangun rumah, maka menggunakan batu alam sebagai pengganti lantai keramik maupun  dinding rumah Anda sangatlah tepat.
 

Selain membuat kesan rumah Anda terkesan elegan, juga akan membuat rumah terlihat bersih dan sejuk. Dahulu, penggunaan batu alam hanya terbatas pada teras saja, namun saat ini orang-orang sudah memakai batu alam untuk kamar mandi, kamar tidur, garasi, dan lain sebagainya.
 
Tentu saja, hasilnya sangat mempesona. Menjadikan desain eksterior maupun interior rumah Anda lebih berkelas.
 
Harganya memang lebih mahal daripada keramik biasanya, namun hasil yang Anda dapatkan juga lebih bagus. Beberapa kelebihan penggunaan batu alam untuk bahan bangunan, seperti.

1. Penggunaannya berkesan kembali ke alam.

2.Tidak mudah rusak, apalagi jika dipasang di lantai.

3. Keindahan batu alam dapat menutupi kerusakannya yang sedikit.

4. Ukurannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan.

Sementara itu, tercatat juga beberapa kelemahan di antaranya.

1. Pemilihan warna batu alam tidak bisa seragam, namun hal inilah justru yang membuatnya unik.

2. Batu alam memiliki pori-pori yang besar, sehingga untuk menempelkannya dibutuhkan bahan khusus lagi.

3. Jika menggunakan batu alam pada lantai dua, maka banyak hal yang harus dipertimbangkan sesuai dengan struktur bangunan.

4. Material batu alam lumayan berat, oleh karena itu sehingga saat pengiriman dan pemasangan perlu berhati-hati.

5. Harga Batu Alam tentu lebih mahal dibandingkan keramik biasa.

Dengan berbagai kelemahan yang dimiliki oleh batu alam tentu saja dapat tertutupi dengan kelebihan unik dan istimewa yang dimilikinya. Jika rumah Anda menggunakan batu alam ini, Anda akan merasa nyaman, sejuk, dan merasakan kesejukan bagai di alam bebas. Meskipun harganya mahal, namun hal itu sebanding dengan kesan yang akan Anda dapatkan nantinya.

Batu alam sendiri terdiri dari berbagai jenis, seperti: batu marmer, batu andesit, batu sabak, batu granit, batu candi, batu palimanan,  dan masih banyak jenis lainnya.

Batu marmer sering digunakan sebagai penutup finishing lantai atau dinding. Harganya mahal, namun bayangkan jika kamar mandi Anda menggunakan marmer, sangat mewah bukan? Selain Anda merasa nyaman, kesan elegan dan mewah juga akan tertinggal di benak Anda.

Batu Andesit yang tahan terhadap segala cuaca, sangat cocok untuk dipakai untuk memperindah desain eksterior maupun interior rumah Anda.

Batu sabak sangat kuat untuk dijadikan pondasi. Oleh karena itu, pengaplikasian batu sabak ini biasanya digunakan untuk pagar, kolam, pilar, dan taman kering.  Batu sabak juga dapat dibelah sehingga menjadi lempengan tipis untuk melapisi dinding maupun lantai.

Batu granit merupakan jenis batu alam yang tahan terhadap suhu tinggi, oleh karena itu sangat tepat jika digunakan untuk pelapis dinding terutama pada bagian dapur.

Batu candi memiliki desain yang sangat alami dan terkesan sejuk, serta mudah menyerap air. Oleh karena itu, batu ini banyak digemari oleh konsumen. 

Dapat dijadikan sebagai pelapis eksterior maupun interior ruangan. Namun, jika ingin menggunakan batu candi pada desain eksterior ruangan, ada baiknya dilapisi dengan coating agar tidak ditumbuhi lumut.

Batu palimanan  memiliki warna yang terang dan berpori. Sama halnya dengan batu candi, batu palimanan juga disarankan untuk dilapisi jika ingin digunakan sebagai eksterior ruangan.

Contoh Dinding Rumah Dengan Desain Dinding Batu Alam

 



 Sebenarnya, masih banyak beragam jenis batu alam lainnya. Namun, jenis batu alam di atas adalah yang paling umum yang dicari konsumen dalam menciptakan eksterior dan interior bangunan yang indah, berkelas, sejuk, dan back to nature.
Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll