Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Desain Pagar Batu Alam Untuk Tampilan Rumah Yang Indah Dan Menawan

11 Desain Pagar Batu Alam Untuk Tampilan Rumah Yang Indah Dan Menawan - Pagar merupakan salah satu elemen terpenting dalam suatu bangunan. fungsi pagar selain untuk pembatas dan juga pelindung bagi rumah dan juga tanah juga dapat memperindah tampilan muka bangunan rumah tersebut.
 

Salah satu pagar yang diminati saat ini yaitu jenis pagar yang dialikasikan atau dipasang menggunakan batu alam.
 
Batu alam selain dipasang untuk interior dan juga eksterior ruangan , teras dan juga lantai dapat dipasang untuk pagar rumah, selain menambah ke kokohan pada pagar juga dapat menonjolkan karakter alami pada pagar tersebut.
 

Menggunakan atau memasang batu alam untuk pagar selain tahan terhadap cuaca juga minim biaya perawatan, tidak seperti pagar yang menggunakan tembokan biasa dengan finishing cat yang memerlukan perawatan yang ekstra karena beberapa hal yaitu dengan cat yang mengelupas dan justru memiliki kualitas yang juga sangat rentan lumut dan jamur juga kurang aman dari pencoretan.

Memilih batu alam untuk pagar terutama pagar rumah minimalis, pagar rumah modern dan sebagainya harus bisa kita dalam menentukan nya , selain efek cuaca yang ekstrim yang menyebabkan usia pagar tersebut cepat rusak maka pilihlah jenis batu alam dengan karakteristik keras dan padat.

Beberapa jenis pilihan batu alam untuk pagar harus memiliki karakteristik tertentu seperti keras dan padat hal tersebut untuk mencegah timbul nya lumut dan jamur , beberapa contoh jenis batu alam yang cocok untuk pagar yaitu:

  • Batu Andesit
  • Batu Purwakarta
  • Batu Templek
  • Batu Basalto
  • Batu Pacitoroso
  • Batu Susun sirih andesit
  • Batu curi
  • Dll

Contoh jenis batu alam di atas memiliki kreteria yang cocok untuk desain pagar rumah anda, pola pemasangan yang kreatif dapat menentukan nilai keindahan dari tampilan pagar batu alam tersebut.

Selain pemasangan miodel susun bata batu alam untuk pagar cocok untuk dipasang dengan model koboi bandung, pola maju mundur hingga pola kombinasi berbagai jenis batu alam dalam satu tampilan.

Selain itu untuk memperindah tampilan pagar salah satu pola pemasangan dengan cara sasak atau pemasangan batu alam dengan pola tak beraturan merupakan salah satu pemasangan batu alam yang menjadi pavorit saat ini, berikut ini beberapa contoh desain pagar menggunakan batu alam :

 








Itulah beberapa contoh batu alam untuk desain pagar rumah yang mungkin bisa jadi bahan insfirasi kita dalam menentukan desain pagar rumah yang kita miliki.

Demikianlah artikel kali ini tentang 11 Desain Pagar Batu Alam Untuk Tampilan Rumah Yang Indah Dan Menawan , jika anda membutuhkan batu alam silahkan hubungi kami, cahaya alam stone menjual berbagai jenis batu alam dengan berbagai macam jenis corak dan ukura, silahkan hubungi kami untuk info kontak lebih lanjut, terimakasih.

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll