Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membersihkan Batu Alam Terkena Semen Dan Kotoran Membandel Lainnya Setelah Dipasang

Tips Membersihkan Batu Alam Terkena Semen Dan Kotoran Membandel Lainnya Setelah Dipasang - Setelah Kita memasang batu alam tidak bisa di pungkiri pasti terkena cairan semen atau adukan semen.
 

Jika kurang teliti dalam pembersihan dalam pemasangan batu alam bisa mengakibatkan noda atau bekas semen yang membandel dan susah untuk dibersihkan.
 
Kotoran terutama jenis cairan semen suatu saat dapat berakibat merusak tekstur tampilan batu alam tersebut, cairan semen yang menempel di batu alam akan memberikan dampak negatif yaitu tampilan seperti lelehan berwarna putih pada permukaan batu alam.
 
Jika sudah seperti itu maka akan susah membersihkan nya, jadi sebelum batu alam di coating alangkah baik nya batu alam dibersihkan dahulu dari cairan semen tersebut.

Membersihkan batu alam terkena kotoran semen atau jenis kotoran lain nya sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk membersihkan nya terutama untuk batu jenis andesit hanya dengan cara menyikat menggunakan cairan khusus dan membilas nya dengan air maka kotoran membandel pun akan hilang , selain kotoran dari adukan semen kotoran dari minyak pun dapat bersih.

Tips Membersihkan Batu Alam Terkena Semen Dan Kotoran Membandel

 

Apabila kita Sudah sudah terlanjur terkena semen atau adukan yang sudah mengering kami akan berbagi tips cara membersihkan nya.

Bahan bahan yang perlu disiapkan adalah

  • sikat kawat
  • Sikat ijuk/sikat plstik (jangan sikat gigi ya smile emotikon )
  • Air keras atau KCL tersedia di toko bahan bangunan
  • Cairan pemberih porslen/wc sejenis pr***ex dan atau sejenisnya
  • Air secukupnya
  • Sarung tangan Plastik atau karet
 

Cara membersihkan batu alam

 

1. Gosok Batu Yang terkena semen dengan sikat seperlu nya saja

2. Tuangkan air keras atau KCL bisa juga dengan cairan pembersih porslen ke tempat plastik atau ember lalu tuangkan air keras ke batu dengan cara menggunakan kuas

4. Lalu gosok menggunakan sikat plastik atau kawat tergantung jenis dari tingkat kekerasan batu tersebut

5. Siram dengan air sambil di sikat kembali

6. Lanjutkan dengan menggunakan cairan pembersih porslen seperti prostex atau sejenis nya

7. Lalu bilas kembali menggunakan air bersih dan lihat hasil nya.

Saran:

PAKAILAH SARUNG TANGAN WAKTU MEMBERSIHKAN KARENA AIR KERAS ATAU CAIRAN PEMBERSIH WC DAPAT MENYEBAB KAN IRITASI DAN GATAL2 DI KULIT.

HATI- TERKENA MATA

Demikian artikel kali ini tentang Tips Membersihkan Batu Alam Terkena Semen Dan Kotoran Membandel Lainnya Setelah Dipasang dari kami semoga dapat membantu anda yang mengeluh dalam membersihkan batu alam yang terkena noda semen membandel
Semoga bermanfaat !!

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll