Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan Pertimbangan Letak Taman, Inilah 3 Desain Taman Batu Alam

Dengan Pertimbangan Letak Taman, Inilah 3 Desain Taman Batu Alam - Taman merupakan bagian yang berfungsi memperindah rumah. Letak taman bisa di depan atau di belakang rumah, tergantung selera dari pemilik rumah.
 

Taman biasanya dilengkapi dengan berbagai  jenis bunga, rumput hias dan ditambahkan kolam ikan berukuran tidak terlalu besar. Untuk memperindah desain taman, bisa pula ditambahkan batu alam.

Batu alam memiliki bentuk dan ukuran yang beranekaragam. Sebagai pelengkap taman, dapat dipilih batu alam yang berukuran kecil hingga sedang. 

Penataan yang rapi dan tata letak yang sesuai membuat taman Anda semakin indah dengan tambahan batuan alam. Berikut akan dijelaskan desain taman batu alam yang bisa diterapkan untuk taman rumah Anda.

Taman pada Halaman Depan Rumah

Desain taman batu alam pada halaman depan rumah bisa dipalikasikan untuk taman dengan  ukuran minimalis. Memiliki halaman depan rumah yang berukuran tidak terlalu besar, bukan berarti Anda harus memupus keinginan  untuk membuat taman. 

Dengan kreativitas maka taman minimalis bisa diubah menjadi taman yang indah dengan hiasan batu alam.

Untuk taman minimalis, dapat dibuat taman dinding batu. Dinding taman yang terbuat dari batuan alam dapat memberikan kesan alami. Untuk semakin mempercantik taman, dapat pula ditambahkan beberapa jenis tanaman bunga dan rumput hias. Tak lupa pula, tambahkan batuan ini  sebagai jalan yang ada di taman.

Taman pada Halaman Belakang Rumah

Selain di depan rumah, banyak pula taman yang dibangun di belakang rumah. Akan tetapi untuk rumah yang memiliki halaman belakang tidak terlalu luas ternyata dapat pula dibangun sebuah taman minimalis. 

Taman yang dibangun dibelakang rumah akan memberikan kesan sejuk dan bisa sebagai tempat bersantai. Halaman belakang rumah yang masih kosong bisa Anda bangun sebuah taman dengan desain batu alam.

Desain taman yang dibangun di belakang rumah, bisa dengan membuat desain dinding batu alam. Dinding ini dibuat mengelilingi taman, atau bisa juga membuat dinding batu alam menempel dengan dinding pagar belakang rumah. 

Untuk memperindah taman, bisa dengan menanam rumput dan berbagai tanaman hias. Jika masih tersisa tempat, dapat pula menambahkan batuan alam sebagai jalan menuju taman. Taman yang dibangun di belakang rumah dapat memberikan kesan alami, sejuk dan menenangkan.

Taman pada Halaman Samping Rumah

Bangunan rumah yang masih memiliki lahan kosong dibagian sampingnya, bisa dimanfaatkan menjadi taman. Untuk semakin memperindah taman ini  bisa dibuat dinding batu alam dan aneka jenis tanaman. Desain taman ini bisa dibuat disamping rumah yang tertutup dinding pagar. 

Lahan yang kosong bisa anda jadikan tempat bersantai dengan mengubahnya menjadi taman batu alam. Ukuran lahan tidak harus luas, dengan kreativitas akan tercipta sebuah taman sederhana yang sejuk dan indah di samping rumah.

Demikianlah penjelasan mengenai  pertimbangan letak taman dengan  3 desain taman batu alam. Halaman yang kosong dengan ukuran yang tidak terlalu luas dapat anda bangun menjadi sebuah taman dengan hiasan batu alam.

Batuan alam mampu menambah kesan alami serta menunjang keindahan taman dengan meletakkan sebagai dinding dan dibagian jalan di taman. 

Perhitungan tata letak taman yang tepat serta desain taman yang inovatif akan menghasilkan taman minimalis yang indah dan sejuk. Desain taman  yang telah dijelaskan diatas bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memanfaatkan lahan kosong di rumah menjadi sebuah taman minimalis yang indah.

 

 

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll