Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu Alam Untuk Lantai Yang Menawan

Batu Alam Untuk Lantai Yang Menawan - Batu alam selain dapat digunakan untuk melapisi dinding rumah agar kelihatan indah, juga dapat di aplikasikan pada lantai. Lantai untuk bagian teras, carport, garasi, kamar mandi, lantai dapur dan ruangan lainnya di rumah Anda. 


 

Untuk memasang batu alam untuk lantai rumah Anda, harus disesuaikan dengan jenis batu alam yang pas dengan ruangan. Dengan begitu, nilai seni setiap ruangan yang memasang batu alam yang sesuai akan kelihatan lebih artistik, menawan dan tentunya indah dipandanng 

Untuk pengaplikasian batu alam untuk lantai ada beberapa hal yang patut menjadi bahan pertimbangan yaitu, jenis batu alam, jenis finishing batu alam, corak, motif, serta warna batu alam, ukuran, harga, serta bagaimana memperoleh batu alam tersebut dalam jumlah banyak. 

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, maka Anda akan mendapatkan gambaran yang sesuai dengan jenis ruangan yang akan Anda pasang batu alam.

Ada beberapa jenis batu alam yang dapat diaplikasikan pada lantai garasi, teras, kamar mandi, carport dan ruangan lainnya. Beberapa jenis batu alam tersebut seperti berikut.

1. Batu Alam Andesit

Batu alam yang memiliki tekstur yang kuat, keras, dan kokoh ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada lantai rumah Anda. Selain itu, batu andesit memiliki banyak variasi finishing yang dapat disesuaikan dengan selera Anda.

2. Batu Alam Andesit Basalto

Batu alam andesit basalto yang memiliki karakteristik kuat, tahan lama, hingga anti terhadap lumut membuatnya sangat tepat sebagai pilihan untuk lantai kamar mandi Anda. Dengan warnanya yang hitam berbintik putih ataupun basalto hijau membuat desain lantai kamar mandi Anda akan lebih elegan dengan pengaplikasian batu ini.

3. Batu Alam Marmer

Batu alam marmer sangat tepat diaplikasikan pada lantai bagian dalam rumah Anda. Batu ini sangat sensitif terhadap perubahan cuaca, oleh karena itulah batu alam marmer ini lebih tepat jika diaplikasikan pada bagian interior rumah. Merawat batu alam marmer juga harus berhati-hati, disarankan untuk memakai  pembersih lantai khusus batu alam yang biasa dijual di supermarket. Meskipun demikian, jika lantai Anda menggunakan batu alam marmer maka ruangan Anda akan terlihat mewah dan elegan.

4. Batu Alam Granite

Granite memiliki harga yang lebih murah dibandingkan batu alam. Harganya dapat mencapai separuh harga dari batu alam. Kesan yang ditinggalkannya pun pada lantai tidak kalah dibandingkan batu alam lainnya. Kelebihan lain granite adalah kokoh dan kuat, selain itu tidak perlu dilapisi (coating) berkali-kali seperti batu alam biasanya. Granite juga tahan terhadap serangan lumut.

5.  Batu Alam Travertine

Ciri khas batu ini ditandai dengan lubang-lubang yang ada pada permukaannya. Warna serta bentuknya yang menarik membuat batu alam travertine menjadi salah satu yang pas untuk diaplikasikan pada lantai rumah Anda

Selain jenis batu alam yang sesuai dengan lantai rumah Anda, ada juga beberapa jenis finishing yang tepat diaplikasikan pada lantai, yaitu:

  • Batu alam finishing sawn cut (RTM)
  • Batu alam finishing poles atau polished
  • Batu alam untuk lantai menggunakan Cobble Stone
  • Batu alam finishing hammered
  • Batu alam finishing honed
  • Batu alam finishing RTA
  • Batu alam finishing bakar

Penggunaan finishing seperti di atas belum tentu seluruhya dapat dikerjakan pada satu jenis batu alam. Biasanya, finishing  hanya dapat diterapkan  satu hingga dua jenis finishing untuk setiap jenis batu alam. Bagaimana, Anda tertarik untuk memperindah rumah Anda dengan penambahan batu alam?

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll