Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Pemasangan Batu Alam Untuk Dinding Dan Lantai

Tips Pemasangan Batu Alam Untuk Dinding Dan Lantai - Pemasangan batu alam untuk dinding dan batu alam untuk lantai saat ini semakin banyak di gunakan seiring dengan banyak nya bangunan atau rumah yang ingin terlihat lebih alami maka banyak yang menggunakan jenis batu alam untuk dinding dan lantai, seperti dinding rumah minimalis maupun dinding pagar rumah minimalis dan juga lantai kamar mandi batu alam.

 


Banyak sekali Batu alam yang dapat digunakan untuk di pasang di area dinding rumah baik batu alam yang mempunyai tekstur rata mesin maupun batu alam yang mempunyai tekstur Rata alam.

Pemasangan batu alam untuk dinding banyak dipasang untuk di aplikasikan di area seperti dinding depan rumah, dinding ruang tamu, dinding kamar mandi dan juga dinding dapur, selain itu batu alam juga cocok di pasang di area pilar atau tiang rumah.

Untuk pemasangan batu alam di sekitar lantai pada umum nya dipasang di teras halaman depan rumah, selain halaman depan rumah bisa juga batu alam dipasang untuk lantai garasi atau carpot

Yang perlu diperhatikan untuk pemasangan batu alam di area halaman depan rumah atau garasi harus menggunakan batu alam yang dengan permukaan finishing sedikit kasar seperti Batu andesit bakar yang terdiri dari batu jenis andesit polos bakar maupun andesit bintik bakar 

Selain itu bisa menggunakan batu alam jenis batu purwakarta, hal itu untuk mencegah terjadinya lantai batu alam yang licin atau selip saat di injak menggunakan kaki atau ban mobil.

Untuk pemasangan batu alam di lantai dalam rumah sebaiknya menggunakan batu alam jenis honed atau batu alam jenis polis atau polished karena jenis batu alam tersebut memiliki tekstur yang halus untuk jenis honed dan tekstur halus mengkilap untuk jenis polis atau polished hal tersebut bertujuan untuk dapat dengan mudah membersihkan batu alam itu sendiri, 

Selain itu menggunakan batu alam jenis honed atau polished di dalam rumah untuk supaya nyaman di injak oleh telapak kaki dan tidak terasa kasar  tanpa menggunakan alas kaki.

Batu Alam Untuk Dinding Dan Lantai Kamar Mandi

Pemasangan batu alam selain untuk dinding halaman atau garasi dan di dalam rumah batu alam juga bisa di pasang di lantai atau dinding kamar mandi, yang perlu di ingat adalah untuk dinding kamar mandi baik nya menggunakan batu alam jenis rata atau halus dan untuk lantai kamar mandi utamakan yang mempunyai tekstur kasar sejenis batu andesit bakar atau batu jenis purwakarta, bisa juga menggunakan batu koral sikat.

Pemilihan corak atau warna batu alam untuk lantai dan dinding kamar mandi di usahakan memilih batu alam yang berwarna cerah, hal tersebut bertujuan supaya kamar mandi terlihat lebih terang atau cerah ya.

Walaupun harus merawat nya dengan sedikit lebih ekstra karena yang kita tahu bahwa corak warna yang terang cepat atau mudah terlihat kotor jika terkena kotoran atau noda, untuk mencegah kotoran atau noda menempel maka diperlukan cat atau coating batu alam yang sedikit lebih tebal dari coating batu alam di dinding lain.

Sedangkan untuk lantai kamar mandi batu alam,pakailah jenis batu alam yang mempunyai tekstur sedikit gelap dan mempunyai tekstur sedikit kasar hal itu bertujuan agar tidak licin saat di injak dan pemilihan warna sedikit gelap yaitu bertujuan untuk tidak terlihat cepat kotor.

Beberapa jenis batu alam untuk dinding dan lantai banyak sekali jenis nya, tinggal pandai-pandai kita untuk memilih nya dan bagai mana cara untuk di kombinasikan nya, berikut ini beberapa jenis batu alam untuk dinding dan lantai:

1.Batu Alam untuk dinding

Berikut ini beberapa jenis batu alam yang cocok dipasang di dinding rumah atau di sekitar dinding luar rumah:

  • Batu andesit
  • Batu Palimanan
  • Batu Susun Sirih
  • Batu RTA rata alam
  • Batu cupang merah
  • Batu Paras jogja
  • Batu Random acak
  • Batu purwakarta
  • dll

2.Batu Alam Untuk Lantai

Dibawah ini beberapa contoh batu alam yang cocok untuk di pasang di lantai:

  • Batu Andesit Polos Bakar
  • Batu Andesit Bintik Bakar
  • Batu Andesit Honed
  • Batu Andesit Polis/ polished
  • Batu Purwakarta
  • Batu Koral sikat

Setelah kita mengetahui batu alam jenis apa saja yang cocok untuk dipasang di area di dinding dan lantai kini kita saat nya mempunyai gambaran seperti apa atau model gambar batu alam untuk dinding dan lantai yang cocok untuk kita ketahui untuk di aplikasikan pada dinding atau lantai rumah kita.

Gambar diatas adalah beberapa contoh batu alam yang bisa diaplikasikan untuk dinding dan lantai rumah kita, dengan menggunakan batu alam untuk dinding dan juga batu alam untuk lantai rumahkita , tampilan rumah akan terlihat lebih elegan ,mewah dan juga sejuk selain itu terlihat lebih natural dan alami.

Demikianlah artikel kali ini tentang Tips Pemasangan Batu Alam Untuk Dinding Dan Lantai, semoga jadi bahan inspirasi untuk kita dalam menentukan pemilihan batu alam untuk dipasang di dinding ataupun lantai rumah kita, gambar batu alam di atas tidak semuanya ada di indonesia sebagian adalah batu alam yang ada di luar negeri, untuk mengaplikasikan nya carilah yang warna atau motif tekstur nya sedikit sama.
Terimakasih semoga bermanfaat.




 

 

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll