Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Memasang Batu alam Pikirkan Beberapa Hal Ini

Mau Memasang Batu alam Pikirkan Beberapa Hal Ini - Batu alam memang bisa membuat rumah menjadi eksotis, nilai seni yang indah. Makanya, banyak penghuni rumah ingin memasang batu alam. Pemasangan nya pun ada yang asal dan ada yang serius.

 

Mereka berkeinginan memasang batu alam agar rumah yang dihuni bisa membahagiakan dirinya. Tentunya, mereka mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk pembelian batu alam. Ada kebahagiaan yang berbeda ketika memasang batu alam menghadirkan nilai eksotis, kita seperti kembali ke alam.

Masalahnya, apakah memasang batu alam selalu menjadi pilihan terbaik? Ada rumah dipasangkan batu alam. Ketika dilihat rumah seutuhnya, justru terlihat tidak bagus dipandang. 

Alasannya, pemasangan batu alam tidak mementingkan nilai seni desain interior-eksterior. Ini satu alasan.

Bagaimana alasan lainya? Apakah memang batu alam tidak akan dirubah-rubah dalam waktu jangka pendek? Perubahan ini menjadi sia-sia bila dilakukan jangka pendek. 

Batu alam yang mahal seharusnya dijaga dalam waktu lama. Bisa jadi batu alam yang dipasang tidak bagus atau rusak karena kesalahan pemasangan. Bagaimana efektifitas memasang batu alam?

Apakah anda berkeinginan memasang batu alam di rumah anda? Bila anda mau memasang batu alam, anda bisa memikirkah hal berikut ini.

Mau Memasang Batu alam? Pikirkan Beberapa Hal Ini

 

Apakah Memasang Batu Alam Akan Ditangani Dengan Serius Oleh Ahlinya?

Anda tidak perlu memasang batu alam bila pemasangannya tidak ditangani para ahli desan interior-eksterior. Mengapa? Bila dipasangkan oleh tukang bangunan yang tidak mengerti letak-letak batu alam, rumah anda justru terlihat seperti rumah yang terlihat jadul. 

Anda membutuhkan ahli desain batu alam. Mereka yang ahli pemasangan batu alam sesuai seni desain akan mengindahkan rumah anda namun tidak sampai membuat rumah terlihat kumuh.

Memasang Batu Alam Berjumlah Sedikit

Ini yang patut disayangkan. Mereka memasang batu alam hanya untuk tiang teras saja. Sudah untuk tiang terasa saja, pemasangan batu alam dipasang secara tidak alam. 

Tidak alami yang bagaimana? Memasang batu alam dengan melapisi cat yang memudarkan khas batu alam. Kalau seperti ini, untuk apa membeli batu alam? Bukankah anda batu alam KW?

Apakah Anda Siap Untuk Mempertahankan Dalam Jangka Panjang

Penulis kira, anda sia-sia belaka bila memasang batu alam untuk jangka pendek. Rumah anda separuhnya memakai batu alam tetapi anda mengganti dalam waktu dekat. Apakah ini sebuah pemasangan batu alam yang sia-sia? Bisa dikatakan, tidak.

Tetapi, anda Cuma membuang uang banyak bila pemasangan dalam tahun sebentar saja. Pemasangan batu kembali pun harus memikirkan kembali, apakah mau dipasang jangka lama atau pendek.

Maka dari itu, perencanaan matang harus tetap dilakukan agar tidak menyesal setelah peasangan batu alam.

Seberapa Aman Dari Pencoretan Tangan Jahil?

Banyak pencoretan di dinding dan pagar, baik yang jelek atau bagus. Ini membuktikan bahwa bangunan anda tidak aman. Tidak aman yang dimaksud adalah keindahan rumah anda tidak bisa terjaga dari tangan jahil. 

Bila seperti ini, bagaimana rumah akan dianggap bagus? Mungkin bisa saja mencat ulang sehingga bisa teratasi dengan baik.

Masalahnya, bagaimana bila anda memasang batu alam untuk tembok dan pagar? Anda tidak bisa berbuat apa-apa bila terjadi pencoretan kecuali mengongkar-pasang kembali batu alam yang sudah dipasang. Apakah anda mau seperti ini?

Maka dari itu, anda harus memperhatikan terlebih dahulu kondisi rumah anda, apakah aman atau tidak dari pencoretan. 

Anda bisa mendiamkan sampai 1 tahun atau melihat kondisi lingkungan. Biasanya komplek perumahan kontrakan jauh lebih aman dari tangan jahil.

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll