Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Batu Sikat Dan Manfaat Juga Kegunaan Batu Koral Sikat

Jenis Batu Sikat Dan Manfaat Juga Kegunaan Batu Koral Sikat - Batu koral sikat merupakan salah satu jenis bebatuan berbentuk kerikil bulat ,lonjong, oval bahkan memanjang dan kadang kurang beraturan, Saat ini koral sikat atau Batu koral sikat cukup populer di bidang hiasan untuk finishing tampilan rumah atau jenis bangunan lain nya.
 

Batu koral sikat saat ini mudah di dapatkan jika anda berminat untuk membelinya, banyak sekali penjual batu koral sikat di daerah kota-kota besar bahkan di pelosok-pelosok daerah lain nya, apabila anda memerlukan batu koral sikat atau batu koral untuk memperindah tampilan rumah atau taman anda bisa menghubungi kami di kotak yang tersedia.
 
Manfaat dari batu koral atau manfaat dari batu koral sikat tentu banyak sekali, selain memperindah tampilan rumah atau taman juga bisa berfungsi sebagai resapan air, menghindari cipratan tanah yang terkena air, juga bisa untuk dijadikan filter atau penyaring untuk kolam renang atau kolam hias.

 Manfaat dari batu koral sikat

 

1.Untuk melengkapi keindahan taman

Batu kerikil atau batu jenis koral maupun jenis bebatuan koral sikat mempunyai beberapa manfaat salah satu nya manfaat dari koral sikat yaitu untuk memperindah tampilan taman di halaman rumah atau kantor anda.

Dengan dipadukan nya tanaman hidup berupa bunga dan tanaman lain nya dengan batu koral sikat atau batu koral maka tampilan taman anda akan lebih terlihat lebih alami dengan adanya taburan atau tebaran batu koral di sekeliling taman tersebut.

Pada umum nya batu koral yang di tebar di taman menggunakan beberapa jenis batu koral seperti:

  • Batu kupang putih
  • Batu bengkulu
  • Batu labuan
  • Batu riau

2.Batu koral sikat Untuk lapisan lantai

Istilah batu koral sikat pada umum nya yaitu dari pemasangan batu koral untuk lantai yang cara membuat nya dengan cara di sikat menggunakan sikat, baik sikat plastik ataupun sikat ijuk.


Manfaat batu koral sikat selain untuk taman juga bisa untuk aplikasi lantai dengan koral sikat atau garasi dengan menggunakan batu koral sikat,  Untuk memperindah lantai garasi atau carport bisa menggunakan koral sikat, keuntungan menggunakan garasi dengan koral sikat yaitu

  • Tidak licin
  • Corak lebih menarik dan variatif
  • Mudah dibersihkan
  • Tidak mudah kotor
  • Menyerap suhu atau hawa panas.

3.Untuk lantai aquarium dan juga kolam hias atau kolam renang

Manfaat lain dari batu koral atau jenis batu koral sikat lain nya yaitu untuk memperindah tampilan aquarium, selain untuk memperindah tampilan dasar aquarium,  batu koral juga bisa menutupi dasar aquarium dari kotoran yang dihasilkan dari kotoran ikan hias atau pun dari air dalam aquarium itu sendiri

Selain untuk aquarium batu koral juga berfungsi untuk filter air atau penyaring kotoran, bati koral tersebut bisa di aplikasikan dalam penyaringan filter air terutama untuk kolam hias yang memerlukan filter air, dengan menggunakan filter air dari benatuan koral atau koral. Sikat kotoran uang masuk. Ke dalam. Kolam. Akan terlebih dahulu. Tersaring menggunakan koral sikat.

Saat ini juga sudah banyak untuk kolam renang yang mengaplikasikan batu koral atau koral sikat untuk lantai dasar nya selain itu juga bisa untuk paduan filter air selain filter lain nya dengan ditambah nya batu koral sebagai filter air maka air dalam kolam renang akan terlihat lebih jernih bersih dan juga lebih alami.

4.Batu koral sikat Untuk memperindah tampilan dinding 

Selain untuk memperindah taman, lantai juga kolam hias atau aquarium,  batu koral sikat atau batu koral juga dapat di aplikasikan memperindah tampilan dinding,  baik itu dinding luar rumah seperti dinding pagar juga untuk memperindah tampilan dalam dalam. 


Rumah, dinding rumah dengan batu koral sikat akan terlihat unik dan juga menarik bahan nyentrik, terlihat lebih alami tanpa menghilanhkan dari keindahan desain rumah tersebut.

Jenis-jenis dan model batu koral sikat

Batu koral sikat banyak sekali. Model. Dan jenis nya bahkan ukuran batu koral sikat tersebut, dari mualai berukuran 5 milimeter sampai centimeter tergantung kita menggunakan nya untuk kebutuhan apa, seperti untuk lantai koral sikat diperlukan ukuran 5-7mm sampai 9-12mm sedangkan untuk taman yaitu 2-3cm sampai 7-9cm berbeda lagi jika untuk aquarium dan filter air menggunakan ukuran batu koral sikat yang berbeda-beda.

Beberapa jenis batu koral sikat pada umum nya seperti di bawah ini:

  • Batu Koral Alor
  • Batu Koral Kupang
  • Batu Koral Bengkulu
  • Batu Koral Labuan
  • Batu Koral Merah Ati Super
  • Batu Koral Merah Ati
  • Batu Flores Hijau
  • Batu Balian Kuning
  • Batu Balian Krem
  • Batu Koral Pancawarna
  • Dll

Demikianlah artikel kali ini tentang beberapa manfaat dari batu koral sikat, jenis koral sikat juga daftar harga dari batu koral sikat,  semoga dapat menjadi acuan dan juga bahan referensi bagi anda yang memerlukan informasi tentang koral sikat atau batu koral sikat Semoga membantu dan bermanfaat.

Tag: Manfaat batu koral merah, manfaat batu koral putih, kegunaan batu koral, harga batu koral sikat, harga batu koral sikat perm2, harga batu koral sikat per karung

 

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll