Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cantiknya Aplikasi Batu Alam Pada Rumah

Cantiknya Aplikasi Batu Alam Pada Rumah-Rumah yang nyaman merupakan idaman bagi setiap penghuninya. Tidak hanya didukung oleh desain bangunan yang tepat, rumah yang nyaman juga bisa disebabkan oleh penataan desain interior  maupun ekterior yang tepat salah satunya menggunakan batu alam.


 

Jenis batu  ini  dipasang untuk desain rumah akan memberikan kesan yang lebih natural, kokoh, dan sejuk. Untuk memperoleh batu jenis ini tidaklah sulit karena kini telah banyak jual batu alam yang menawarkan berbagai jenis batu khususnya untuk mempercantik rumah.

Aplikasi Batu Alam Untuk Rumah

Bagi Anda yang sudah bosan dengan desain rumah yang itu-itu saja maka tak ada salah jika mencoba menggunakan batu alam untuk memperindah rumah Anda. Batu jenis ini memang sengaja dibuat agar bisa diaplikasikan pada rumah terutama untuk dinding dan lantai. 

Biasanya Anda melihat batu jenis ini digunakan sebagai ornamen untuk kolam ikan atau taman saja. Akan tetapi kini Anda bisa menggunakannya menjadi bagian dari eksterior rumah. 

Penggunaan batu alam bisa untuk bagian dari hiasan dinding taman, lantai rumah, dinding taman, dan pagar. Akan tetapi perlu diperhatikan bawah batu alam untuk dinding, batu alam untuk lantai memiliki jenis yang berbeda dengan yang dipasang pada taman maupun pagar. 

Oleh karena itu jika hendak memesan batu jenis ini sebaiknya mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan pihak jual batu alam agar Anda bisa memilih jenis batu dengan tepat.

Seiring dengan berjalannya waktu serta perkembangan dunia desain interior maupun eksterior rumah maka penggunaan batu jenis ini semakin banyak diminati. Harga batu alam juga ditawarkan bervariasi sesuai dengan jenis batu serta ukuran kebutuhannya. 

Jika Anda memesan batu jenis ini dalam jumlah yang besar kemungkinan Anda bisa memperoleh harga yang lebih murah. Selain itu, jasa pemasangan batu ini juga sudah banyak dan semakin mudah ditemukan jadi Anda tak perlu khawatir jika ingin memperindah rumah dengan menggunakan batu jenis ini.

Batu yang biasa digunakan sebagai eksterior maupun interior rumah adalah batu andesit. Batu ini dipilih karena memiliki tekstur yang unik dan mudah dipasang. 
 
Untuk batu yang akan dipasang sebagai dinding rumah biasanya dipilih yang memiliki tekstur kasar. Jika ingin memilih tekstur lain maka Anda bisa memilih tekstur kotak, garis, dan motif-motif lainnya.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Pengaplikasian

Memilih batu alam sebagai bagian dari desain interior maupun eksterior rumah sebetulnya merupakan hal yang mudah. Akan tetapi, agar hasil pemasangan batu serta desainnya semakin menarik maka Anda harus memperhatikan hal-hal  berikut ini.

1.Menentukan ukuran batu yang akan digunakan pada desain interior maupun eksterior rumah. Biasanya di penjual batu ini akan tersedia ukuran mulai dari kecil, sedang hingga besar. Untuk memilih ukuran ini Anda bisa menyesuaikannya dengan desain rumah Anda.

2. Untuk memperoleh hasil yang bagus dan memuaskan maka pilihlah bahan perekat batu yang kuat dan bagus. Bahan perekat yang biasanya digunakan adalah mortar dan semen berkualitas. Pastikan untuk melakukan pengecekan mortar ketika batu selesai dipasang untuk memastikan kuat atau tidaknya hasil tempelan tersebut.

3. Rendamlah batu ini sebelum dipasang agar pori-pori pada batu akan mengecil ketika mengalami proses perendaman. Batu yang tidak direndam biasanya akan sulit merekat ataupun merekatnya tidak bisa kuat.

4.Rajinlah Membersihkan batu yang telah di pasang agar terhindar dari lumut dan debu. Selain itu, sebagai perawatan, Anda bisa menggunakan coating sebagai pelindung batu agar tidak mudah kotor. 

Pilihlah jenis coating yang sesuai dengan jenis batu yang Anda gunakan serta lakukan pelapisan menggunakan coating ini setiap 6 bulan sekali secara rutin.

Itulah penjelasan mengenai apilikasi batu alam pada rumah yang bisa semakin membuat tampilan rumah Anda terlihat menarik. Pemilihan jenis batu yang tepat juga akan membuat rumah Anda terasa lebih asri dan nyaman.

Tag# batu alam, batu andesit, batu alam untuk dinding, batu alam untuk lantai, jual batu alam, harga batu alam

 

 

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll