Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Belanja Online Batu Alam?

 Bagaimana Cara Belanja Online Batu Alam? - Kegiatan belanja online sudah menjadi tradisi di era online. Apalagi sekarang, banyak jasa kurir yang menawarkan jasa antar barang dari satu kota sampai lintas kota dan negara. Namun, untuk masalah belanja batu alam secara online sepertinya masih belum diminati banyak konsumen.

 

Padahal, para penjual batu alam secara online tidak sedikit jumlahnya. Tentunya, mereka membangun situs penjualan batu alam agar mereka bisa dengan mudah memesan batu alam. Tetapi, sekali lagi, kegiatan belanja batu alam secara online seperti kurang diminati.

Namun bagi mereka yang ingin berbelanja online, pemilihan toko online atau situs batu alam yang bisa ditarget untuk pembelian pun perlu diperhatikan. Mengapa? Tidak semua penjual batu alam berstatus pengelola batu alam yang akan memberikan harga grosir.

Tentunya, batu alam yang dijual belum tentu batu asli. Apalagi, sekilas, batu alam dan batu imitasi agak sulit dibedakan. Pembeli tidak mau membeli barang yang tidak seharusnya.

Di sini akan dijelaskan bagaimana cara belanja online batu alam yang bisa anda lakukan. Tentunya, ada beberapa alasan anda melakukan belanja online, salah satunya malas bepergian ke tempat penjualan batu alam. Berikut cara belanja online batu alam.

Belanja Online Lewat Situs Penjualan Berdomain Misik Si Pengelola Batu Alam

Mengapa memilih situs penjualan batu alam berdomain? Hal ini untuk nilai kepercayan. Makanya, untuk penjual batu alam, alangkah baiknya menggunakan domain. Pembeli bisa memilih situs berdomain dalam belanja online batu alam. Tentunya, ini pun masih dalam pencarian kembali. Bagaimana konten yang dihadirkan dalam situs penjualan batu alam.

Inti penting memilih situs untuk belanja batu online adalah memilih penjual grosir. Biasanya, penjual batu alam grosir akan memamerkan beberapa foto kegiatan pengelolaan batu alam.

Belanja Online Toko Terpecaya Situs Marketplace

Mungkin toko batu alam di situs marketplace seperti di Tokopedia bisa menjadi andalan. Mengapa? situs marketplace memang mengontrol penjualan online. Anda bisa memilih toko batu alam yang bisa dipercaya. Tidak semua toko yang ada di situs terpercaya adalah toko yang bisa dipercaya.

Apalagi, penjualan batu alam tidak bisa menjadi bahan komplain ke pihak tokopedia bila batu yang dijual palsu. Anda bisa memilih toko batu alam di situs marketplace dengan melihat jumlah kunjungan, penjualan dan komentar di dalam situs tersebut.

Belanja online batu alam di situs marketplace memang sulit diketahui apakah penjual hanya reseller atau pngelola batu alam sendiri. Biasanya, mereka memberikan alamat toko dan juga nomer kontak.

Tetapi, menariknya, wilayah keberadaan si penjual batu alam bisa diketahui. Mengapa? Biasanya toko online yang ada di marketplace mencantumkan kota masing-masing yang memang sudah disetting di dalam dasbor mereka.

Di samping masalah wilayah yang bisa dengan mudah diketahui, anda pun bisa membandingkan harga. Memilih harga termurah dengan kondisi yang sama akan menjadi target utama.

Masalah Belanja Online Batu Alam Dengan Pembelian Secara Borongan

Belanja online di situs marketplace (misal tokopedia, bukalapak, shopee, dll) mengandalkan jasa kurir. Jasa kurir seharga 8000 namun dengan ukuran 1 kilo gram. Ketika anda mengandalkan toko batu alam yang ada di situs marketplace sebagai bentuk belanja online, anda tidak bisa membeli banyak batu bersistem borongan.

Kalau mau, anda akan dikenai banyak beban kurir. Padahal anda butuh penghematan dalam hal ini yang bisa dilakukan secara offline.

Bagaimana bila anda melakukan belanja di situs toko online batu alam milik si pengelola sendiri? Hal ini senada dengan toko yang ada di situs marketplace bila masih menggunakan jasa kurir.

Harusnya bagaimana bila mau membeli batu alam borongan? Anda bisa mengandalkan situs toko online batu alam yang memang sudah menyediakan transportasi. Beban transportasi jauh lebih murah bila si toko menyediakan media pengiriman sendiri.

Kalaupun masih tetap berharga mahal, ini sudah tidak ada hubungannya dengan beban batu. Masalah jarak bisa mempengaruhi harga ongkos kirim

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll