Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aneka Model Pilihan Dinding Batu Alam Terbaik

Aneka Model Pilihan Dinding Batu Alam Terbaik - Batu alam kini banyak digunakan untuk menghias dinding maupun lantai rumah Anda. Banyak orang yang tertarik mengganti keramik dengan penggunaan Dinding Batu Alam .
 

Ini disebabkan karena dengan penggunaan batu alam, kesan rumah yang Anda hunianpun akan terlihat mewah, sejuk, dan elegan.
 
Menghadirkan suasana alam kembali ke rumah Anda, tentu menjadi kehangatan tersendiri bagi Anda dan keluarga Anda. Bagi Anda yang mencari ide untuk pemasangan batu alam untuk dinding yang sesuai dengan rumah Anda, berikut diberikan beberapa daftar Batu Alam Dinding.
 

Aneka Model Pilihan Dinding Batu Alam Terbaik


1. Batu Andesit

Batu andesit yang bertekstur keras serta tidak berbekas jika digores ini  sangat sesuai dijadikan dinding untuk eksterior rumah. Warna abu-abu gelap ciri khas batu andesit ini memberikan penampilan yang mewah bagi dinding rumah Anda.

2. Batu Candi Merah

Sesuai namanya, batu candi merah berwarna merah, tepatnya berwarna merah hati. Biasanya orang menggunakan batu candi merah untuk pagar. Pori-pori batu candi memang besar, oleh karena itu batu candi ini mudah dihinggapi oleh lumut, oleh karena itu untuk pemasangan nya setidaknya dilapisi dengan coating untuk menghindari terjadinya penempelan lumut pada batu.

3. Batu Palimanan

Batu palimanan memiliki tekstur yang agak lunak, padat, serta memiliki serat pada permukaannya.

Jika kita lihat berdasarkan warna dan jenisnya, batu palimanan terbagi dalam beberapa kategori yaitu batu palimanan kuning, batu palimanan putih, dan batu palimanan emas.

Karena bentuk permukaannya yang agak lunak dan padat, maka batu palimanan ini sangat cocok diaplikasikan pada pembuatan dinding rumah bagian dalam maupun dinding luar, dinding pagar, ruang keluarga, kamar tidur hingga teras rumah.

Dengan desain dan warna yang berbeda-beda, pastikan Anda nyaman dengan batu palimanan sebagai salah satu bagian elegan rumah Anda.

4. Batu Cupang Merah

Batu cupang merah ini memiliki warna asli merah muda. Batu ini merupakan batu alam yang langka dan unik.

Warna merah muda akan memberikan kesan yang indah pada dinding rumah Anda. Sangat disarankan untuk mengaplikasikan batu cupang merah ini pada interior dalam rumah karena keindahan warna, keunikan, serta kelangkaannya.

Namun tidak sedikit juga orang mengaplikasikan batu cupang merah pada bagian eksterior rumah. Anda tinggal memutuskan batu indah ini Anda pergunakan sebagai interior atau eksterior rumah Anda.

5. Batu putih

Batu putih memiliki tekstur yang kuat dan padat serta berwarna putih. Warna putih terangnya tentu mengharuskan Anda merawatnya dengan rutin agar tampilannya tetap terang, bersih, dan natural. Jika ingin mendapatkan kesan interior dinding yang klasik atau gaya Eropa vintage sangat sesuai dengan batu putih ini.

6. Batu Putih Cacing

Memiliki kesamaan dengan batu putih, memiliki warna yang putih terang. Namun batu putih cacing memiliki keistimewaan yaitu berpadu dengan warna hitam sebagai corak yang unik pada permukaannya.

Batu ini terbentuk karena proses sedimentasi butiran pasir yang bermetamorfosis sehingga mengakibatkan corak hitam yang indah pada batu putih cacing.  Jika Anda mencoba batu putih cacing ini pada dinding rumah Anda, pastikan Anda mendapatkan kesan elegan nan mewah.

7. Batu Palem

Batu palem ini memiliki tekstur yang sangat mirip dengan batu palimanan. Tidak jarang, orang sulit membedakan keduanya. Namun jika dilihat lebih teliti, batu palimanan lebih ke warna kuning sedangkan batu palem  lebih dominan berwarna coklat. Batu palem juga tepat untuk digunakan pada interior maupun eksterior ruangan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pengaplikasian batu alam pada dinding, lebih baik Anda melapisinya dengan cat pelapis atau coating.

Utamanya pada bagian eksterior rumah yang sering terkena efek dari cuaca. Ini diaplikasikan agar batu alam tidak mudah didiami oleh lumut.
Selamat mencoba beberapa jenis batu alam untuk dinding yang pas dengan rumah Anda.

Terimakasih semoga bermanfaat, bagi anda yang memerlukan jenis batu alam untuk dinding anda bisa menghubungi kontak kami yang tersedia di website ini

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll