Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Berbagai Jenis Batu Candi Dan Harganya

Mengenal Berbagai Jenis Batu Candi Dan Harganya - Batu candi merupakan salah satu jenis batu alam yang bertekstur keras, cocok di aplikasikan pada eksterior bangunan seperti dinding pagar, dinding teras, taman hias, tiang teras, kolam ikan, air terjun buatan dan lain sebagainya.
 

Batu candi
merupakan jenis lavastone, Meskipun bertekstur keras namun batu candi tidak sekeras batu andesit. Oleh karena itu, dibutuhkan proses coating (pelapisan) agar batu candi ini tahan terhadap serangan lumut untuk waktu yang lama.

Dahulu batu candi digunakan sebagai bahan utama membuat bangunan sehingga sampai saat ini bangunan yang terbuat dari candi berdiri dengan kokoh dan tegak. 

Di zaman modern ini, batu candi digunakan untuk melapisi bagian eksterior rumah, karena teksturnya yang kuat dan berwarna hitam. Hal ini memberikan kesan klasik nan alami yang akan dibawa pada hunian rumah Anda.

 

Jenis - Jenis Batu Candi

 

Batu Candi Hitam Yogyakarta (lavastone)

Warnanya yang hitam serta teksturnya yang keras dan kuat membuat batu candi hitam Yogyakarta sangat tepat diaplikasikan untuk bagian eksterior rumah.

Batu Candi Merah Cirebon (lavastone)

Di mana-mana orang mengenal batu candi adalah berwarna hitam, tetapi beda dengan batu candi yang terdapat di Cirebon ini. Orang Cirebon patut bangga, karena daerah mereka memiliki batu alam yang berwarna merah hati.

Batu alam yang satu ini memiliki jenis sifat yang keras serta berpori besar, namun karena pori yang dimilikinya besar maka penyerapan airpun akan semakin gampang sehingga memudahkan lumut untuk tumbuh.

Oleh karena itu setelah pemasangan sebaiknya dilakukan  proses coating untuk mempertahankan keindahan batu candi merah dan tidak terserang lumut.

Harga Batu Candi

Harga batu candi per meter perseginya dengan rata mesin seperti di bawah ini.


-    Harga batu alam candi dengan ukuran 10x10 adalah Rp.55.000,-
-    Harga batu alam candi dengan ukuran 10x20 adalah Rp. 85.000,-
-    Harga batu alam candi dengan ukuran 20x20 adalah Rp. 95.000,-
-    Harga batu alam candi dengan ukuran 15x30 adalah Rp. 95.000,-
-    Harga batu alam candi dengan ukuran 30x30 adalah Rp. 105.000,-
-    Harga batu alam candi dengan ukutan 20x40 adalah Rp. 105.000,-

Stone Coating untuk Memoles Batu Candi agar Tampil Indah dan Memukau
Stone coating berarti proses pemolesan batu untuk menampilkan warna yang mengkilat pada permukaannya. 

Pada dasarnya proses coating ini sama dengan proses politur pada produk kayu, sehingga dihasilkan warna yang mengkilat pada permukaannya.

Dengan kata lain stone coating ini adalah  proses untuk melapisi batu candi dengan warna tertentu agar tampilannya semakin menarik dan menghasilkan warna seragam. 

Seperti diketahui batu candi berasal dari batu andesit alam gunung merapi yang warnanya berbeda-beda tergantung pada proses campuran mineral dan proses pembentukannya.

Oleh karena itulah dengan adanya proses stone coating, maka warna yang tidak sama ini dapat dilapisi dengan stone coating sehingga menampilkan warna yang seragam. 

Bagi konsumen yang lebih menyukai warna alami dari batu candi, maka dapat memilih stone coating berwarna natural sehingga warna batu candi alami tetap dapat ditonjolkan.

Selain berfungsi untuk memperindah tampilan batu candi, pelapisan batu (stone coating) ini juga berguna untuk anti lumut dan jamur. 

Ini berarti batu candi yang sudah dilapisi dengan dengan coating dapat bertahan dari serangan lumut dan jamur dalam waktu yang lama. Stone coating sendiri terdiri dari beberapa warna yang dapat dipilih sesuai keinginan, yaitu hitam, natural, gloss, dan krem.

Batu candi memang menarik untuk dijadikan sebagai penghias dinding eksterior rumah Anda. Sehingga Anda dapat menikmati kesan mewah dan luar biasa dalam penampilan rumah Anda.

 

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll