WIDGET

Cara Memasang Batu Alam Yang Baik Dan Benar Dari Awal Sampai Akhir

Cara Memasang Batu Alam Yang Baik Dan Benar Dari Awal Sampai Akhir - Batu alam saat ini masih menjadi pilihan populer selain keramik dan juga granit maupun marmer untuk memperindah tampilan finishing sebuah bangunan baik itu berupa rumah tempat tinggal maupun bangunan jenis lain nya.

Cara Memasang Batu Alam Yang Baik Dan Benar Dari Awal Sampai Akhir
Seperti halnya keramik maupun granit, batu alam mempunyai berbagai macam corak yang sangat unik, bahkan batu alam memiliki corak yang lebih dibandingkan dengan keramik bahkan dengan keramik motif batu alam sekali pun.

Pada dasar nya pemasangan batu alam yang baik memerlukan tangan tangan ahli dalam memasang batu alam sebut saja tukang pasang batu alam, dalam hal ini sentuhan kreasi dan ide dalam memasang batu alam sangat dibutuhkan untuk menghasilkan pemasangan batu alam yang bagus juga indah.

Beberapa tahapan cara pemasangan batu alam pun harus bisa ditentukan dari mulai pemilihan jenis batu alam dan juga lahan atau bidang yang akan dipasang batu alam tersebut harus benar benar matang dalam menentukan nya.

Pertama yang wajib kita tentukan adalah model batu alam itu sendiri, apakah digunakan untuk interior atau eksterior, dan apakah batu alam tersebut untuk dinding atau untuk lantai, maka tentukan dahulu jenis batu alam yang akan kita pakai.

Banyak sekali pilihan batu alam di penjual batu alam untuk kita pilih seperti batu andesit, batu palimanan, batu paras jogja, batu candi, batu templek dan jenis lain nya , untuk jenis batu alam anda bisa lihat di 16 Jenis Batu Alam Paling Banyak Digunakan Untuk Dinding Maupun Lantai atau di Inilah 10 Jenis Batu Alam Paling Banyak Digunakan untuk referensi anda dalam memilih batu alam.

Harga Batu alam pun bervariatif tergantung jenis dan ukuran batu alam maupun model batu alam itu sendiri , untuk mengetahui harga batu alam terbaru anda bisa baca di Rincian Harga Batu Alam Per Meter Persegi Terbaru Tahun 2018 untuk mengetahui harga batu alam terbaru dan termurah.

Tahap kedua setelah kita memilih jenis batu alam kita menentukan bidang atau lokasi yang akan di pasang batu alam, sebagai contoh jika kita akan memasang batu alam untuk dinding perlu kita ketahui dahulu apakah dinding tersebut sudah di aci atau baru di plester kasar, jika sudah di aci maka anda wajib melakukan bobokan kecil terhadap acian tersebut dengan jarak 5 sampai 10 cm untuk tiap jarak bobokan, istilah bahasa tukang nya di ketrek dahulu tembokan nya.

Manfaat melakukan ketrekan atau bobokan pada bidangan yang telah di aci yaitu agar supaya batu alam merekat atau menempel kuat pada dinding plesteran, hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya batu alam yang lepas setelah dipasang.

Jika tembokan masih plesteran kasar maka anda bisa saja langsung memasang batu alam pada dinding tembok tersebut dan tidak perlu di bobok ulang dahulu.

Melakukan pemasangan batu alam seperti hal nya pemasangan keramik yaitu menempelkan semen menggunakan adukan campuran semen dan pasir dengan kombinasi khusus atau bisa dengan langsung menggunakan acian semen saja, namun saat ini sudah ada semen khusus untuk memasang batu alam jadi tidak membuat repot.

pemasangan batu alam dilakukan dari bawah ke atas, hal tesebut berbeda dengan keramik yang kadang melakukan pemasangan dari atas ke bawah, hal tersebut dikarenakan beban batu alam yang lebih berat dari keramik untuk menghindari rontok nya pasangan batu alam hal tersebut terjadi karena daya serap air terhadap batu alam cukup agak lama dibandingkan keramik.

jangan lua untuk membersihkan batu alam setiap baris yamg kita pasang hal tersebut menghindari menempelnya semen pada batu alam yang akan susah dibersihkan, maka untuk pembersihan awal setiap batu alam yang dipasang harus dibersihkan dari kotoran semen atau adukan dengan menggunakan spon atau busa yang telah dibasahi dengan air bersih.

lakukan pemasangan batu alam sesuai dengan selera anda atau motif yang anda inginkan, dalam hal ini keahlian tukang pasang batu alam menjadi salah satu hal yang paling penting, dengan tukang pasang batu alam yang kreatif dan ahli dalam bidang pemasangan batu alam akan menghasilkan pemasangan batu alam yang bagus.

Setelah melakukan pemasangan batu alam selesai maka b ersihkan batu alam tersebut dengan menggunakan air dan sikat cuci gosok sampai bersih agar kotoran yang menempel nya bisa rontok, untuk detail pembersihan batu alam anda bisa baca di Tips Membersihkan Batu Alam Terkena Semen Dan Kotoran Membandel Lainnya Setelah Dipasang .

Jika sudah dibersihkan dengan bersih maka sebaik nya batu alam di biarkan mengering ndahulu dari mulai batu alam dan juga semen atau adukan dalam pemasangan batu alam tersebut, untuk interior minimal 3x24 jam adan exterior 2x24jam bahkan bisa lebih jika cuaca lembab atau basah, hal tersebut untuk mencegah keluarnya cairan seperti lendir berwarna putih yang mengerak keluar dari nat batu alam nantinya.

Setelah kering untuk menghasilkan warna batu alam yang cerah dan menghindari lumut maka wajib melapisi batu alam tersebut dengan coating batu alam agar batu alam terhindar dari warna kusam jamur maupun lumut, untuk lebih jelas tentang cara coating batu alam silahkan lihat di Cara Menggunakan Coating Pernis Batu Alam Berikut Jenisnya.

Nah demikianlah artikel saat ini tentang Cara Memasang Batu Alam Yang Baik Dan Benar Dari Awal Sampai Akhir , semoga artikel ini membantu anda yang ingin melakukan pemasangan batu alam.


Silahkan Share Artikel ini:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Batu Alam Yang Baik Dan Benar Dari Awal Sampai Akhir"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kolom di bawah ini, berkomentarlah dengan sesuai topik dan pembahasan, komentar jangan mengandung unsur sara, tidak sopan atau tidak senonoh atau for*ografi, dan komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus secara otomatis. Terimakasih