Mengenal Batu Alam yang Keren Penghias Rumah

Iklan
Mengenal Batu Alam yang Keren Penghias Rumah - Di zaman sekarang, banyak sekali berbagai macam jenis - jenis batu alam. Batu alam rumah minimalis sendiri sudah banyak penggunaan nya di beberapa rumah. Dengan adanya penggunaan batu alam di rumah-rumah, dapat dipastikan rumah anda pasti akan terlihat mewah, elegan, serta memiliki seni yang bernilai tinggi.

Untuk itu, bagi anda yang memang menyukai berbagai jenis - jenis batu alam, ini adalah hal yang patut anda baca. Karena di bawah akan dijelaskan berbagai jenis - jenis batu alam yang menarik untuk anda ikuti.

Mengenal Batu Alam yang Keren Penghias Rumah

1. Batu alam andesit


Model batu alam ini merupakan yang populer dikarenakan desain nya yang terbilang cukup unik, memiliki berbagai macam motif serta berbagai macam varian, seperti batu alam motif susun andesit sirih bintik, batu alam motif susun andesit sirih, batu alam andesit bintik bakar atau cipanca, serta gunung haur. Selain itu batu alam andesit merupakan batu yang paling keras di antara batu alam yang umumnya di pakai. 

Batu alam andesit memiliki tingkat porositas kecil karena pori-pori nya bersifat rapat. Batu ini berasal dari gunung berapi yang warnanya mudah untuk dikenali, yaitu berwarna hitam atau abu – abu dengan adanya bintik berwarna hitam dikarenakan adanya proses pembakaran yang lebih lanjut. Di era kolonial Belanda, bahkan batu ini sering digunakan untuk mempercantik dinding, jembatan, pagar, bahkan hingga ke saluran irigasi.

Dikarenakan sifat batu ini yang terbilang padat serta dapat bertahan pada cuaca, lumut. Sehingga batu alam andesit ini menjadi favorit untuk memperindah bangunan anda dan cocok dipakai di segala ruang. Harga batu alam jenis ini tergantung menurut motif – motif yang ada, dari mulai puluhan serta ratusan ribu.

2. batu alam templek


Ini merupakan jenis batu yang berbentuk acak atau tidak beraturan. Batu jenis ini masih menjadi pilihan untuk diaplikasikan pada dinding dikarenakan karakter batunya yang unik. Jika anda ingin melakukan pemasangan batu alam templek di dinding rumah, maka bisa dipastikan dinding rumah anda akan terlihat lebih alami serta tidak kaku, yang berbeda dengan jenis batu alam lainnya atau keramik. 

Dengan adanya tekstur ini, maka dipastikan kesan alamnya yang terlihat alami akan bernilai seni tinggi. Batu jenis ini pada umumnya digunakan dalam pembuatan pagar rumah. Agar tampilannya memang benar – benar terlihat alami, sebaiknya ditambahkan tanaman – tanaman kecil. Jenis – jenis batu alam templek :
  • batu templek Purwakarta
  • batu templek malingping
  • batu templek salagedang
  • batu templek Garut
  • batu templek Banjar negara

3. Batu marmer


Batuan ini berasal dari batu gamping atau dolomit. Batuan ini terproses dari metamorfosa batuan gamping. Batuan ini merupakan batuan kristalin kasar. Batu marmer yang asli berwarna putih. Pemasangan batu alam marmer ini di dalam rumah mampu memberikan kesan yang mewah. Tampilnnya akan menarik dikarenakan urat yang terdapat pada batu marmer tersebut. 

Di pasaran, batu marmer dijual dalam bentuk lempengan seperti marmo ( permukaan gelombang ), napoli ( geriginya lebih besar ), bakaran ( permukaan dibakar ), keprik ( bermuka gerigi ). Jika anda ingin untuk memakai jenis batu alam ini, sebaiknya gunakan batu yang berwarna gelap. 

Dikarenakan marmer memiliki pori – pori yang dapat menyerap noda akibat tumpahan dari kopi atau bahan kimia. Cocok digunakan pada dinding dan lantai rumah anda. Nah, anda bisa memilih batu alam yang bisa membuat rumah anda nampak lebih keren dan menawan, bukan?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Batu Alam yang Keren Penghias Rumah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kolom di bawah ini, berkomentarlah dengan sesuai topik dan pembahasan, komentar jangan mengandung unsur sara, tidak sopan atau tidak senonoh atau fornografi, dan komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus secara otomatis. Terimakasih