Tips Jitu Menempatkan Ornamen Batu Alam pada Rumah

Tips Jitu Menempatkan Ornamen Batu pada Rumah-Mendesain rumah menjadi hal yang menarik dan menyenangkan. Sebagai pemilik rumah Anda dapat mengkreasikan ide dan menuangkannya dalam bangunan rumah. Untuk memperindah desain eksterior maupun interior rumah  terdapat banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan menggunakan batu alam. Selain telah banyak digunakan untuk perlengkapan desain bangunan, jenis batu ini juga semakin banyak diburu karena keindahannya ketika sudah di pasang.

Selain kayu kini Anda bisa memperoleh kesan natural pada rumah Anda dengan menggunakan batuan ini. Untuk bangunan, jenis batuan alam yang bisa digunakan adalah batu andesit, batu koral, keramik, marmer, batu kali, batu candi dan jenis batuan lainnya. Masing-masing jenis batu tersebut tentunya memiliki tekstur yang berbeda sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan desain rumah atau konsep rumah Anda.



Jika Anda berencana menggunakan batuan alam pada bangunan rumah, maka tak ada salahnya untuk mempertimbangkan serta membuat desainnya terlebih dahulu. Bagi Anda yang masih bingung dalam menerapkan batuan alam ini pada rumah Anda, berikut ini akan dijelaskan tips jitu menempatkan ornamen batu alam pada rumah Anda.

1. Pagar Pembatas Rumah
Batuan alam bisa Anda gunakan sebagai pagar pembatas pada rumah. Model pagar rumah ini adalah bronjong. Model bronjong ini dibuat dengan menggunakan kawat baja kemudian dirakit dan diisi menggunakan batuan alam. Batu yang dipergunakan pada pagar ini adalah batu yang berukuran cukup besar, misalnya batu koral hitam. Ciri batu koral hitam ini bentuknya lonjong dan memiliki beberapa pilihan warna.

2. Dinding Rumah
Siapa yang menyangka bahwa kini semakin banyak rumah yang menggunakan batuan alam untuk memperindah desain eksterior. Batu alam untuk dinding biasanya berupa batuan berukuran besar yang dibentuk dan dipotong sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Biasanya batu alam untuk dinding dipasang pada dapur, kamar mandi, atau dinding rumah bagian luar. Untuk semakin memperindah tampilan batuan yang dipasang maka bisa menggunakan semen putih agar dinding batuan yang dihasilkan memiliki warna yang cerah.

3.Ornamen Rumah
Ide kreatif menggunakan batuan alam pada rumah yaitu dengan menjadikan batuan ini sebagai ornamen rumah. Jika bosan dengan desain yang itu-itu saja maka batuan ini bisa Anda jadikan hiasan pada pijakan  taman, alas piring, wastafle, dan masih banyak lagi. Untuk membuat ornamen rumah agar lebih unik dan beda maka Anda bisa menggunakan batu koral yang berukuran kecil. Batuan tersebut dapat Anda letakkan pada pot tanaman atau pada taman untuk semakin memperindah media tanaman. Masih menggunakan batu koral, Anda juga bisa berkreasi dengan menggunakan batu koral warna putih sebagai lantai shower room pada kamar mandi Anda. Tentunya akan memberikan kesan sejuk dan alami pada kamar mandi Anda. Jika ingin mempercantik taman, Anda bisa menggunakan batu andesit sebagai dinding air mancur.

4. Untuk Lantai Rumah
Kini semakin banyak rumah yang menggunakan batuan alam sebagai bahan pelapis lantai. Batu alam untuk lantai dipilih menggunakan batu yang memiliki permukaan halus dengan motif-motif natural. Jenis batu alam untuk lantai ini adalah keramik atau marmer.

Dengan semakin banyaknya permintaan terhadap  batu alam, tak salah jika kini semakin banyak pula jual batu alam yang tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Biasanya masing-masing daerah memiliki hasil batuan alam yang khas dan kualitasnya juga bagus. Harga batu alam yang dijual tersebut disesuaikan dengan jenis batuan, motif serta ukuran batu.

Itulah penjelasan mengenai tips jitu menempatkan batuan alam pada ornamen rumah yang diharapkan dapat membantu Anda untuk memilih serta menempatkan batuan alam secara tepat pada rumah Anda. Batuan ini cocok untuk segala jenis rumah namun jangan lupa untuk mempertimbangkan desainnya agar ketika dipasang hasilnya memuaskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jitu Menempatkan Ornamen Batu Alam pada Rumah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kolom di bawah ini, berkomentarlah dengan sesuai topik dan pembahasan, komentar jangan mengandung unsur sara, tidak sopan atau tidak senonoh atau fornografi, dan komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus secara otomatis. Terimakasih