Pesona Dan Manfaat Batu Alam Untuk Tampilan Dinding Dan Lantai Rumah

Iklan
Pesona Dan Manfaat Batu Alam Untuk Tampilan Dinding Dan Lantai Rumah - Batu alam untuk beberapa orang mempunyai banyak manfaat ,pesona dan juga keindahan yang tak ternilai, hal tersebut menjadikan batu alam banyak digunakan untuk memperindah dan mempercantik tampilan rumah baik tampilan eksterior maupun tampilan interior, kesan alaminya yang terpancar menjadikan batu alam salah satu incaran dan pilihan banyak orang.

Bagaimana tidak batu alam memiliki warna tekstur yang khas tersendiri, selain itu batu alam juga memiliki nuansa lain baik secara psikologis maupun visual kepada pemiliknya. Tiap-tiap jenis Batu alam memiliki kesan natural yang berbeda-beda seperti kesan alam pegunungan, hutan dan juga sungai yang menjadi daya pikat untuk semua orang memilih nya.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan jaman, serta kecanggihan teknologi untuk proses batu alam, maka pemanfaatan batu alam semakin meningkat, baik itu secara model, desain ,ukuran dan juga permintaan nya semakin hari semakin meningkat saja.


Pesona Dan Manfaat Batu Alam Untuk Tampilan Dinding Dan Lantai Rumah


Berikut ini Beberapa pesona Dan manfaat Batu Alam Untuk Tampilan baik dinding dan lantai juga taman hias:


1.Kembali Ke Alam (Back To Nature)

Pada saat ini pola hidup masyarakat cenderung berubah, dari pola hidup bergaya modern dan metropolis ke pola hidup back to nature, kecendrungan ini bukan tak berdasar, berbagai riset menyimpulkan bahwa elemen alam baik itu tumbuhan nya, suasana nya dan faktor alam lain nya sangat berpengaruh terhadap kesehatan, contohnya saat ini sudah banyak yang kembali memanfaatkan tanaman atau tumbuhan untuk dijadikan obat herbal dibandingkan dengan obat yang berbahan kimia.

Suasana alam yang lepas atau dekat dengan alam memang di simbolkan dengan adanya bahan alam itu sendiri seperti tumbuh-tumbuhan, air dan juga batu-batuan alam. Setiap manusia rindu pada alam, sebagai contoh nya jika hari libur banyak sekali orang-orang dari daerah perkotaan yang datang dan mencari suasana alam di daerah pedesaan untuk sekedar enghilangkan kepenatan dalam aktivitas kerja di hari-hari sibuk, dengan melihat kebebasan di alam terbuka dengan suasana alam yang sejuk cukup baik untuk menghilangkan kejenuhan yang ada di pikiran dan badan.

Pada awal mulanya batu alam di gunakan untuk elemen bangunan, seperti di aplikasikan pada hotel, villa atau juga resor dan juga tempat-tempat rekreasi atau tempat piknik , hal tersebut memang di sengaja agar tempat tersebut terlihat dan terkesan asri dan alami sehingga membuat betah pengunjung dan juga pelanggan nya.

Jenis kolam seperti kolam ikan hias, kolam minimalis, kolam air mancur dan juyga air terjun saat ini banyak yang sudah mengaplikasikan atau menggunakan batu alam, bahkan saat ini rumah tinggal pun sudah banyak yang di desain mirip dengan villa atau hotel yang menggunakan batu alam, hal tersebut tentu bertujuan agar pemilik rumah betah dengan kesan alam yang dimiliki oleh rumah tersebut dan tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan suasana alam.

Para pemilik rumah menginginkan rumah nya teduh , nyaman dan sejuk sehingga banyak menggunakan batu alam untuk dinding rumah, batu alam untuk pagar rumah, untuk garasi dan carport hingga dinding dan lantai kamar mandi pun saat ini sudah banyak menggunakan batu alam.

2. Batu Alam Untuk Mempercantik Tampilan Bangunan

Penggunaan batu alam untuk desain ruangan umum nya dilakukan oleh kalangan yang mempunyai budget lebih saja, hal tersebut wajar saja karena batu alam memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dan lebih mahal dibandingkan dengan keramik atau jenis walpaper atau tembokan cat biasa ditambah lagi dengan ongkos pemasangan dan juga perawatan nya yang menyebabkan batu alam harganya tergolong tinggi untuk beberapa kalangan.

Pada saat ini sedang trend kamar mandi kering atau istilah nya kamar mandi yang tidak basah dengan menggunakan batu alam untuk elemen lantai dan juga dinding nya. Selain untuk mempercantik bangunan, batu alam juga bertujuan untuk kekontrasan tampilan bangunan agar tidak terlihat monoton dan dapat menyeimbangkan komposisi jenis bangunan.



3. Batu Alam Untuk Elemen Eksterior Dan Interior

Pemanfaatan batu alam untuk eksterior dan interior bertujuan untuk menciptakan suasana sejuk dan juga dekat dengan alam, Batu alam biasanya hadir dan dominan di bagian eksterior seperti lantai, dinding, pilar ,pagar , teras dan juga taman , selain untuk eksterior batu alam juga untuk mempercantik interior bangunan seperti dinding ruang tamu sehingga terlihat lebih kontras selain itu kamar mandi pun sangat cocok jika menggunakan batu alam.

Dalam menggunakan nya batu alam dapat di tempel di dinding untuk menampilkan kesan teduh dan juga alami, selain itu dipasang untuk lantai yang tidak lain bertujuan untuk menyatu dengan alam dan jika dipasang di luar untuk mempercantik tamiplan taman atau juga bisa untuk menambah kesan alam untuk kolam hias.

4. Batu Alam Sudah Dimanfaatkan Sejak Dulu

Pada jaman dahulu batu alam sudah banyak di gunakan dan dimanfaatkan oleh nenek moyang kita , hal tersebut terbukti dengan adanya candi, patung dan arca dan juga lain nya. seperti contoh candi borobudur, candi prambanan, dan jenis candi-candi lain nya, batu alam yang digunakan untuk membuat candi biasanya menggunakan batu candi yang masih eksis hingga saat ini .

Pada awal tahun 1960an jenis batu alam seperti batu paras jogja , batu palimanan mulai banyak sekali diminati  kalangan masyarakat, namun karena belum memadai nya alat potong batu maka jenis batu tersebut masih hanya dalam jenis atau bentuk lempengan saja, pada waktu tersebut batu sukabumi hijau mulai digunakan seperti di gedung sarinah dan di area monas.

Pada tahun 1970an para pengrajin batu alam sudah mulai menggunakan gergaji kayu dan juga pahat untuk memotong batu alam , gergaji kayu digunakan untuk memotong batu alam jenis lunak seperti batu paras jogja dan batu palimanan.

Sekitar tahun 1980an merupakan tahun untuk revolusi batu alam, yang berawal dari proyek pemugaran candi borobudur yang di danai pemerintah jepang dan dikerjakan oleh putra-putra bangsa dan pada waktu itu mulailah melakukan pemotongan batu alam candi dan jenis batu lain nya, ada saat itu pula tercipta mesin potong batu alam sederhana yang murah tapi tergolong canggih pada waktu itu.

Pada tahun 1990an jenis batu marmer ujung pandang mulai tenar dan pertengahan tahun 90an batu andesit jenis cobblestone mulai digemari setelah banyak proyek besar memakai dan menggunakan batu alam jenis tersebut seperti taman medan merdeka monas,Bank indonesia dan musium gajah, dan singapura pun menggunakan batu alam jenis ini pada waktu itu.

Pada masa tersebut batu alam semakin banyak digemari oleh banyak kalangan masyarakat, berbagai jenis bangunanpun seakan akan berlomba lomba menggunakan batu alam untuk tampilan finishing nya dari mulai batu andesit yang sangat pavorit dan batu jenis mozaik yang juga eksentrik.

Demikianlah artikel saat ini tentang Pesona Dan Manfaat Batu Alam Untuk Tampilan Dinding Dan Lantai Rumah semoga bermanfaat bagi kita dan menambah wawasan dan pengetahuan tentang batu alam.

Jika anda memerlukan batu alam ,anda bisa menghubungi kami cahaya alam stone, yang menjual berbagai macam dan juga jenis batu alam untuk memenuhi permintaan batu alam untuk anda sekalian, silahkan kontak kami di kontak atau line telpon yang tersedia.
Terimakasih...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Dan Manfaat Batu Alam Untuk Tampilan Dinding Dan Lantai Rumah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kolom di bawah ini, berkomentarlah dengan sesuai topik dan pembahasan, komentar jangan mengandung unsur sara, tidak sopan atau tidak senonoh atau fornografi, dan komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus secara otomatis. Terimakasih