Mengaplikasikan Berbagai Batu Alam Berbeda Untuk Dinding Rumah

Iklan
Desain rumah yang berkonsep natural semakin menjadi idaman bagi para pemilik rumah. Untuk mendapatkan kesan alami maka dibuatlah  rumah dengan berbagi desain eksterior dan interior yang mengandung nuansa alam. Terkadang pemilik rumah merasa bingung untuk memilih ornamen yang cocok untuk menampilkan nuansa alam.

Untuk menciptakan nuansa alami biasanya pemilik rumah menambahkan taman, kolam ikan, air mancur, bahkan membuat dinding rumah dengan batu alam. Batu alam dipilih menjadi dinding rumah karena teksturnya yang alami dan kuat namun tetap mudah dibentuk sesuai dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan.


Batu alam untuk rumah bisa dipasang pada bagian eksterior dinding bawah atau pada bagian tiang rumah bagian depan. Berbagai variasi pemasangan batu alam untuk rumah bisa sesuai selera pemilik rumah dan desain yang diinginkan. Pemasangan batu alam tidak terbatas pada bagian tertentu saja, sehingga sangat fleksibel karena pemasangan nya juga mudah.



Rumah yang menggunakan batu alam untuk rumah  sebagai bagian dari dindingnya, maka akan memberikan kesan sejuk dan alami. Batu alam untuk rumah  mudah didapatkan karena banyak toko bangunan yang menjual berbagi jenis batu alam.  Beberapa jenis batu alam yang memberikan kesan dingin dan sejuk sehingga jika dipasang menjadi eksterior rumah. 




Jenis Batu Alam Untuk Dinding Rumah

Batu alam untuk rumah biasanya dipilih dari berbagai jenis batu alam. Selain mudah didapat, batu alam juga memberikan kesan yang berbeda dari tiap jenisnya. Masing-masing batu alam untuk rumah dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan konsep yang diinginkan.

Oleh karena itu sebelum memilih batu alam untuk rumah, sebaiknya harus mengetahui informasi tentang berbagai jenis batu alam beserta ciri-cirinya.


1.Batu alam andesit
Batu alam andesit memiliki tekstur yang keras dan padat, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai dinding rumah. Terdapat dua jenis batu andesit yang berasal dari Cirebon yaitu andesit bintik dan andesit polos. Batu ini juga tidak membekas jika terkena goresan. Warna batu andesit adalah abu-abu gelap, mampu  memberikan kesan elegan pada dinding rumah.



2.Batu Candi
Batu candi memiliki ciri khas yaitu permukannya yang berpori serta menimbulkan rasa sejuk dan dingin. Batu ini biasanya dipakai dalam pembuatan candi pada zaman dahulu. Perlu diperhatikan, batu ini memiliki kemampuan menyerap air sehingga rentan berlumut. Membuat dinding rumah dengan batu candi ini akan memberikan kesan sejuk dan bernuansa alami.

 
3.Batu Marmer
Batu marmer sangat cocok dipakai sebagai dinding rumah terutama jika ingin menampilkan kesan mewah dan elegan pada rumah Anda. Batu ini juga memberikan kesan sejuk dan dingin. Batu marmer juga tahan terhadap cuaca dan tidak mudah berlumut, untuk membersihkannya juga tidak rumit.


4.Batu Templek
Batu templek memiliki  tekstur yang alami sehingga sangat cocok dipakai menjadi dinding rumah. Batu ini tahan terhadap cuaca dan tidak mudah berlumut.




5.Batu Paliaman
Batu paliaman memiliki tekstur yang lunak sehingga mudah untuk dibentuk atau dipahat. Memasang batu ini sebagai batu alam untuk rumah dapat mempercantik dinding rumah agar terkesan lebih alami.


6.Batu Paras
Batu paras memiliki warna putih dan tekstur yang lunak sehingga mudah dipahat. Keindahan batu ini bisa dibentuk menjadi dinding rumah yang berbentuk relief. Menggunakan batu ini sebagai dinding rumah harus memberikan lapisan coating agar batu ini tidak berlumut.


 Demikianlah penjelasan mengenai mengaplikasikan berbagai batu alam berbeda untuk dinding rumah. Batu alam untuk rumah  yang telah dijelaskan diatas dapat dipilih sesuai dengan desain dan konsep rumah. Masing-masing batu alam memiliki ciri dan kesan yang ditampilkan jika dijadikan sebagai dinding rumah.

TAG:
Batu alam untuk rumah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengaplikasikan Berbagai Batu Alam Berbeda Untuk Dinding Rumah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kolom di bawah ini, berkomentarlah dengan sesuai topik dan pembahasan, komentar jangan mengandung unsur sara, tidak sopan atau tidak senonoh atau fornografi, dan komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus secara otomatis. Terimakasih