Cara Mendesain Dinding Rumah Batu Alam

Iklan
Bosan dengan model desain rumah yang berdinding polos? Ada satu solusi untuk Anda. Dinding batu alam menjadi satu desain yang saat ini banyak digunakan orang untuk menghias hunian mereka menjadi semakin menarik, sedap dipandang mata, serta memberikan kesan alami. Selain itu, akan membuat penghuni di dalamnya merasakan kenyamanan oleh desain dinding rumah batu alam tersebut.



Desain batu alam untuk rumah ini tentunya kini banyak diminati orang dalam membangun hunian yang nyaman. Kesan alami dari dinding batuan ini akan diperoleh penghuni. Pilihan batu juga sangat beragam jenisnya. Hanya bergantung pengaplikasiannya ingin diterapkan pada interior atau eksterior rumah. Semuanya dapat menyesuaikan desain rumah yang diharapkan dengan bantuan para ahlinya.

Pengaplikasian Ornamen Batu Alam untuk Dinding Rumah

Setiap orang pasti menginginkan sebuah hunian yang nyaman untuk dirinya bersama keluarga. Bila menginginkan konsep alam yang menenangkan dan natural dalam rumah. Maka pemakaian batu alam sebagai aksesoris dekorasi rumah adalah pilihan tepat. Selain kesan natural, kesan mewah, elegan juga bisa didapatkan dari desain dinding batu alam tersebut.


batu alam, dinding batu alam, batu alam untuk rumah



Konsep hunian natural berdinding batu ini memang banyak digemari. Kesan kokoh dan kuat akan terpancar dari hunian tersebut. Sebab batu alam memiliki karakter kuat dan padat yang telah terbentuk secara alami. Pemasangannya biasanya teraplikasi pada bagian eksterior rumah seperti dinding pagar, dinding taman atau teras, atau bahkan bisa jadi hiasan interior bagian rumah.


Dinding batu alam ini juga banyak jenisnya dengan beragam tekstur dan ciri yang dimiliki masing-masing batu. Tekstur batu alam ada yang garis, kotak, atau berbagai motif lain. Semua model batu untuk rumah ini bisa dengan mudah ditemukan di toko bangunan di sekitar Anda. Ornamen tersebut akan memperindah rumah dan kenyamanan bagi penghuninya.

Cara Mendesain Batu Alam untuk Dinding Rumah

Pesona batu alam memang masih jadi primadona untuk sebuah hunian. Bagaimana tidak, desain dinding yang mengaplikasikan batuan alam tersebut akan semakin membuat rumah terlihat cantik dan menawan. Namun untuk mendapatkan kesan cantik pada rumah Anda dengan dinding batu alam tersebut maka sebaiknya memperhatikan beberapa teknik atau cara yang harus diperhatikan sebelumnya.



1.Menentukan ukuran batu
Memilih batu alam sebagai pelapis dinding rumah tidak bisa sembarangan dilakukan. Menentukan ukuran batu alam yang sesuai dengan pola pemasangan batu. Pilihan Anda tentunya harus dikomunikasikan dengan desainer rumah untuk penerapan desain batu alam yang bagus.



2.Memilih jenis batu yang sesuai
Pemilihan jenis batu haruslah tepat. Bila menginginkan batu yang memiliki tingkat keawetan yang tinggi maka bisa memilih batu adhesit. Batu tersebut tidak mudah luntur oleh cuaca. Selain itu, Anda tidak terlalu ribet untuk merawat dinding dari batu tersebut. Sedangkan untuk tampilan elegan dan kesan adem, maka jenis batu marmer bisa jadi pilihan Anda.


3.Memperhatikan pemasangan batu alam
Pemasangan batu pada dinding rumah memang harus diperhatikan. Tidak sekadar direkatkan dengan lem khusus untuk batuan alam tersebut. Perlu trik khusus agar rekatan lebih tahan lama. Sebelum dipasang, sebaiknya batu alam tersebut direndam air terlebih dahulu.



Berbagai rangkaian cara mendesain batu alam untuk rumah tersebut memang tidak dapat diabaikan. Semuanya menjadi keterpaduan yang harus diperhatikan untuk mendapatkan hunian yang nyaman. Selain itu, dengan rumah berdinding batu akan memberikan kesan natural namun elegan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendesain Dinding Rumah Batu Alam"

Post a Comment

Silahkan berkomentar di kolom di bawah ini, berkomentarlah dengan sesuai topik dan pembahasan, komentar jangan mengandung unsur sara, tidak sopan atau tidak senonoh atau fornografi, dan komentar yang menyertakan link aktif akan dihapus secara otomatis. Terimakasih